Kebiasaan Masyarakat di Beberapa Negara Saat Istirahat

0
217
istirahat
Kebiasaan masyarakat saat istirahat di beberapa negara-Selain membuatmu lebih mudah untuk membuat itinerary, riset juga akan membuat kamu tak lagi kaget ketika melihat kebiasaan unik atau tradisi di negara yang dituju. Salah satunya adalah saat penduduknya beristirahat.
Karena saat berada di suatu negara, kamu tentunya harus mengikuti aturan setempat. Di Italia misalnya, tanpa riset, kamu tidak akan tahu bahwa pada jam-jam tertentu masyarakatnya beristirahat dan tidak melakukan usahanya sama sekali.
Walau terlihat sepele, waktu beristirahat di beberapa negara berikut dianggap sebagai waktu yang penting oleh masyarakatnya. Sehingga ada kebiasaan dan tradisi unik yang menyertai waktu istirahat mereka.

Inemuri — Jepang

istirahat
Budaya Inemuri, beristirahat di sela bekerja. sumber : theculturetrip.com
Di Indonesia, kamu pasti akan merasa janggal saat mellihat ada orang yang tidur di sembarang tempat. Tapi berbeda dengan Jepang. Fenomena Inemuri atau yang dikenal sebagai tidur di sembarang tempat pada siang hari dianggap sebagai hal yang wajar.
Menariknya lagi, tertidur di sembarang tempat di Jepang bukan dianggap sebagai perilaku yang menyimpang atau memalukan. Melainkan sebagai tanda kerja keras dan tindakan menyempatkan diri untuk beristirahat di tengah tuntutan pekerjaan yang keras.

Para atasan di perusahaan Jepang bahkan menyarankan Inemuri pada karyawannya sebagai cara mengurangi fenomena kematian akibat kerja berlebihan. Sehingga saat di Jepang, kamu akan sering melihat orang-orang tidur di fasilitas umum. Misalnya seperti meja, ruang kantor, ruang kelas, stasiun kereta, taman, dan pusat perbelanjaan.

Baca juga: Foto Instagram Mendadak “Blur” di iPhone Xs Max dan XR 2018

Minum teh — Inggris

istirahat
Tradisi afternoon tea di Inggris. sumber : liputan6.com.

Inggris dikenal sebagai negeri pecinta teh. Saking populernya teh di negeri kediaman Ratu Elilzabeth itu. Bahkan George Orwell pernah menulis esai tentang cara membuat teh yang sempurna pada tahun 1946 dengan judul ‘A Nice Cup of Tea‘.

Hingga saat ini, minum teh di sore hari menjadi tradisi di Inggris yang tak hanya digunakan untuk beristirahat saja, melainkan juga untuk bersosialisasi.

Tradisi ini awalnya dimulai pada abad ke-19. Saat itu, ada seorang pramugari yang lapar, dan meminta teh untuk menunda rasa lapar menjelang makan malam tiba. Hingga saat ini, afternoon tea atau minum teh di sore hari menjadi kebiasaan di seluruh negeri.

Baca juga: Menunda-nunda Pekerjaan Menjadikanmu Pribadi Yang Kreatif

Marienda — Argentina

istirahat
Merienda, istirahat dengan melakukan makan malam di daerah Spanyol. sumber : en.wikipedia.org.

Di Argentina, makan malam biasanya akan dimulai menjelang pukul 22.00 waktu setempat. Oleh karena itu, para petenis Argentina biasanya beristirahat sejenak dan menyantap camilan pukul 17.00, sambil menunggu makan malam tiba yang biasa dikenal sebagai merienda.

Umumnya, anak-anak akan melakukan merienda dengan memakan camilan manis dan minum susu. Sedangkan orang-orang dewasa biasanya menyesap teh herbal yang dikenal sebagai mate dan memakan roti, seperti tostadas (roti panggang) hingga medialunas (perpaduan antara croissant dan roti gulung).

Itulah beberapa kebiasaan saat istirahat di beberapa negara, Sahabat Pagi. Kalau di kotamu, apa yang dilakukan saat istirahat nih? Share yuk di kolom komentar!

Baca juga: Perayaan Tahun Baru di Magelang Bakal Ada Pesta Kembang Api

loading...