Rahasia Cantik Cleopatra : Olive Oil

0
167
Rahasia Cantik Cleopatra : Olive Oil

Katanya, rahasia cantik si ratu Mesir, Cleopatra, adalah Olive oil. Ia biasa menggunakan Olive oil dalam beberapa perawatan kecantikannya. Apa sih bagusnya Olive Oil? Berikut adalah guna olive oil untuk tubuh kamu dari ujung rambut sampai kaki!

 

Olive oil untuk rambut

Rahasia Cantik Cleopatra : Olive Oil
Sumber : Cleopatra (1963), dok 20th Century Fox,

Olive oil bisa banget untuk menjadi kondisioner rambut kamu, loh! Menurut Marnie B. Nussbaum, dermatologis asal New York, kamu bisa tinggal taruh olive oil di kulit kepala kamu setelah sepuluh hingga duapuluh menit setelah kamu menyuci rambutmu. Kamu juga bisa menggunakan olive oil sebagai serum setelah blow dry rambut kamu untuk memberikan kesan bercahaya rambutmu ala Cleopatra.

Olive oil juga bisa menumbuhkan rambutmu dengan cepat, loh! Tinggal tambah satu sendok makan minyak kelapa, satu sendok makan olive oil, dua sendok makan madu, dan satu telur dan aduk, deh!

Olive Oil untuk kulit tubuh kamu

Rahasia Cantik Cleopatra : Olive Oil
Sumber : Cleopatra (1963), dok 20th Century Fox

Olive oil bisa jadi sahabat kamu kalau kamu merasa kulit kamu kering. Kalau kamu jerawatan, mending jangan pakai olive oil : walaupun bersifat tidak membuat komedo, olive oil bisa menyumbat pori-pori kamu dan tidak bagus dijadikan mosturizer.

Olive oil juga bisa dijadikan scrub untuk menghilangkan area hitam di ketiak kamu, belakang leher, dan sebagainya. Ini resepnya dari ex beauty guruMichelle Phan :

  • 3 sdm Virgin Olive Oil
  • 2 sdm Madu
  • 1/2 gelas Gula
  • Gelas Ukur
  • Tempat bersih

Tinggal campur dan aduk semua bahan-bahan tersebut dan jadi, deh!

 

Olive Oil untuk kulit wajah kamu

Rahasia Cantik Cleopatra : Olive Oil
Sumber : Cleopatra (1963), dok 20th Century Fox

Karena Olive oil mengandung antioksidan, Olive oil bisa dijadikan serum untuk melembabkan kulit wajah kamu. Namun, Olive oil sangat tidak disarankan untuk dijadikan tabir surya karena malah bisa membakar kulit wajah kamu.

Eh, kamu bisa bikin masker Olive oil sendiri loh! Caranya, tinggal campur telur, 1 sdt madu, 1 sdt Olive Oil, dan 1 sdt baking soda, aduk – jadi, deh!

 

Selain dari beberapa hal diatas, kamu juga bisa menggunakan olive oil sebagai minyak untuk kutikula kamu, membersihkan makeup mata, hingga krim cukur. Selamat berburu Olive Oil!

 

Baca juga :

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.