Kecantikan Seutuhnya Adalah Dirimu Sendiri

0
47
Beauty In All Colors
Sumber : atl.clicrbs.com

Kecantikan seutuhnya menjadi perbincangan yang pagi ini muncul dari banyaknya keresahan perempuan yang sudah memberikan perhatiannya pada kecantikan dan kesehatan kulit, namun merasa belum cantik seutuhnya. Beberapa alasan diantaranya, kurang puas dengan hasil dari produk kecantikan yang dimilikinya, selalu ingin membeli produk keluaran baru dan alasan lain seperti mengingini paras cantik orang lain.

Baca Juga : Yuk Kenali Macam-Macam Finish Lip Color!

Menjamurnya perlengkapan kecantikan dan kesehatan kulit saat ini, menjadi salah satu penyebab ketidakpuasan itu juga. Hal ini dikarenakan selalu ada kebaharuan yang dianggapnya lebih baik dari sebelumnya dan perempuan cenderung berbondong-bondong mencobanya. Padahal belum tentu, produk baru tersebut lebih cocok dari yang terdahulu.

Beauty is all yourself
Sumber : besthqwallpapers.co
Beauty is all yourself
Sumber : pinterest.com

Baca Juga : Mengenal Keindahan Flores, Dibalik Tragedi Kebakaran

Lalu, bagaimana sih kecantikan yang seutuhnya itu?

Keresahan juga banyak didatangkan dari ratusan beauty vlogger/influencer baik dari Indonesia sendiri maupun dari luar negri. Positif memang untuk melihat review produk terlebih dahulu sebelum membeli atau sekedar referensi produk kecantikan, karena biasanya beauty vlogger/influencer ini mengaplikasikan secara langsung pada diri mereka.

Namun, kebanjiran informasi juga menjadi masalah saat audiens semakin bingung mana yang harus mereka prioritaskan. Perilaku konsumtif jelas terjadi, selain itu khayalan akan kecantikan yang diidamkan jelas terbentuk, tetapi akan menjadi bahaya jika berbanding terbalik dengan hasil yang didapatkan. Apalagi jika biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit.

Beauty Is All Yourself
Sumber : zalora.com
Beauty is all yourself
Sumber : flavorwire.com

Hal-hal seperti ini sebenarnya yang harus cepat disadari oleh banyak perempuan yang sudah mulai larut dalam keresahan yang disebutkan diatas. Karena,  akan menyebabkan kita menjadi rendah diri. Berani menerima diri sendiri apa adanya adalah cara yang utama dan paling ampuh untuk dilakukan. Namun, sebelum ketahap ini jelas membutuhkan hal-hal lain yang turut membangun.

Pertama, ketahui kebutuhan diri secara detail dan hilangkan printilan yang cenderung membuat kita tidak fokus dengan kebutuhan utama. Kedua, mampatkan pengeluaran untuk hal-hal yang penting dan berlatih untuk menyisihkan dalam bentuk tabungan. Ketiga, mencari referensi dengan lebih bijak dengan tidak mudah termakan dengan claim ‘bagus’. Kemudian, mencobalah untuk tampil apa adanya didepan cermin, lihat betapa unik dan cantiknya diri kalian dengan warna kulit, bentuk mata, rambut dan tubuh yang sehat.

Ingatlah bahwa perawatan kecantikan hanyalah pelengkap dan alternatif saja dan tidak memberikan jaminan yang besar apalagi selamanya. Cintai dirimu

Baca Juga : Kontes Mini Video #Sayafotografer oleh Studiostar7. Ikutan Yuk!

loading...