Yuk Kenali Macam-Macam Finish Lip Color!

lima jenis hasil akhir lip product yang paling mudah untuk ditemui

0
34
lip color

Sekarang ini, makeup sudah bermacam-macam jenisnya. Salah satu yang paling diminati dan banyak variasinya adalah Lip Color. Lip Color pun, masih ada kategorisasinya mulai formula hingga finish atau hasil akhirnya. Tentunya, kita selalu mau Lip Color yang cocok untuk kondisi dan tampilan yang kita inginkan. Dari banyak macam finish Lip Color, berikut adalah lima jenis yang mudah untuk ditemui.

Baca Juga : Kenali Masker Wajah yang Cocok untuk Kulitmu

Lip Color dan Berbagai Macam Finish Look nya!

Matte Finish

sumber: Journal.sociolla.com

Kita mulai dari hasil akhir yang sedang naik daun belakangan ini, yap matte finish Matte finish ini bisa didapat dari produk listick dan lipcream, bahkan sekarang lipbalm juga sudah ada yang matte loh! Salah satu kelebihan dari Matte finish ini adalah ketahanannya yang lebih kuat dibanding dengan finish yang lain. Namun kadang, matte finish ini menyebabkan bibir kita kering. Jadi kalau mau pakai Lip Product yang claim-nya matte finish jangan lupa pakai lipbalm atau produk lain untuk melembabkan bibir terlebih dahulu ya!

Baca Juga : 3 Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak

Creamy Finish

Sumber: https://www.birchbox.com

Creamy Finish ini, adalah idola lama yang tidak ditinggalkan. Lip Product dengan claim creamy finish memberikan kelembaban di bibir, terlihat sedikit lebih mengkilap dibanding finish yang glossy. Walau mungkin ketahanannya tidak sekuat matte finish, tapi hampir sebagian besar creamy finish Lip Product tidak membuat bibir kamu kering seperti sebagian bear matte finish Lip Product. Buat Kalian yang tidak suka finish yang terlalu glossy namun bibir kalian termasuk jenis bibir kering, creamy finish Lip Product akan menjadi pilihan yang cocok untuk dipakai sehari-hari.

Glossy Finish

Sumber: http://lipsticksandmoe.blogspot.com

Nah, setelah disebut-sebut diatas kita akan bahas Glossy Finish sekarang. Kalau Creamy Finish memiliki sedikit tampilan mengkilap, Glossy finish itu mengkilap yang “versi mentok” nya. Glossy Finish bisa kamu dapatkan dari Lipgloss product. Nah, sekarang ini Lipgloss product sudah tersedia banyak dengan warna-warna yang pigmented. Lipgloss yang bening, cocok banget di aplikasikan diatas matte finish Lip Product untuk mengubah hasil akhirnya, menambah kelembaban dengan tanpa mengubah warna. Glossy Finish ini akan membuat look kalian menjadi lebih glamour dalam seketika.

Baca Juga : Cara Memerangi Ketombe

Satin Finish

Sumber: pinsdaddy.com

Kalau boleh diandaikan, Satin Finish ini berada ditengah antara creamy dan glossy finish. Satin finish lebih mengkilap ketimbang creamy finish, namun tidak semengkilap glossy finish. Lip Product dengan Claim Satin Finish, sangat cocok untuk kalian yang menginginkan warna yang tidak terlalu bold, hidrasi yang cukup pada bibir, sedikit kilau yang tidak terlalu menarik perhatian. Kalau belum pernah coba finish ini, buruan coba deh siapa tahu kalian jatuh cinta.

Sheer Finish

Sumber: .stayfavful.com

Yang Terakhir adalah Sheer Finish. Finish ini biasanya banyak ditawarkan oleh Lipbalm product. Jadi, warna yang akan dihasilkan adalah warna yang sangat tipis hampir tidak berwarna. Sheer Finish ini, sangat cocok untuk kalian yang sedang tidak ingin menggunakan Lipstick namun ingin bibir kalian tetap terhidrasi dan memiliki sedikit warna agar tidak terlihat pucat. Sheer Finish ini juga cocok sekali buat kalian yang masih sekolah dan tidak boleh menggunakan Lipstick kesekolah. Warnanya sangat ringan, dan formulanya sangat melembabkan itulah kelebihan Sheer Finish dari Lipbalm Product. 

Semoga sedikit penjelasan ini membantu teman-teman yang kebingungan memilih Lip Color Product. Selalu beli yang sesuai dengan jenis bibir, dan look yang kalian inginkan ya, teman!

Baca Juga : Donor Darah, Ini Manfaatnya!