Kelompok Penerbang Roket Resmi Merilis ‘Galaksi Palapa’

0
40
kelompok penerbang roket

Kelompok Penerbang Roket Resmi Merilis ‘Galaksi Palapa’ – Grup band bergenre rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket, resmi meluncurkan mini album barunya berjudul ‘Galaksi Palapa’ yang rilis pada 31 Oktober 2018 kemarin.

Berita Angkasa selaku label dari Kelompok Penerbang Roket menyiapkan beberapa format untuk album tersebut. album ‘Galaksi Palapa’ tersedia dalam format cakram padan dan piringan hitam.

Pada akun Twitter resmi Kelompok Penerbang Roket, @penerbangroket, mengumumkan tanggal rilis serta paket album yang akan dipasarkan ke khalayak ramai. Dalam paket ‘Alfa Omega’ berisi album ‘Galaksi Palapa’ dalam format cakram padat, piringan hitam serta sticker pack. Paket tersebut dibanderol dengan harga Rp.400 ribu.

Sebelumnya Kelompok Penerbang Roket juga melakukan rangkaian tour bertajuk ‘Menuju Galaksi Palapa’ ke beberapa kota di Indonesia serta memutar film dokumenter oleh Hasbi Sipahutar tentang dokumentasi perjalanan KPR dalam proses membuat album barunya yakni ‘Galaksi Palapa’.

Dalam album Galaksi Palapa memiliki latar kisah yang jadi benang merah antar materi dalam album.

“Galaksi Palapa bercerita tentang sebuah misi yang dijalankan oleh tiga sosok. Mereka mengeksplorasi luar angkasa untuk mencari sebuah galaksi baru,” ujar John Paul Patton alias Coki, seperti dikutip Metrotvnews.

Konsep cerita itu diterjemahkan dengan baik lewat karya ilustrasi serta visual album ‘Galaksi Palapa’ oleh seniman muda asal Banjarmasin, Agung Budi.

Setelah lama bermusik, Kelompok Penerbang Roket telah merilis tiga album. Album debut Teriakan Bocah (2015), album aransemen ulang lagu-lagu panbers HAAI (2015) dan Galaksi Palapa (2018). Selain itu, mereka pernah merilis singel Menggilas Batas dan Pencarter Roket yang dirilis dalam format piringan hitam 7 inci.

Baca Juga Artikel Inspiratif Lainnya :

loading...