Kenali Jenis Parfum dan Penggunaannya

0
63
Kenali Parfum dan Penggunaannya
Sumber : perfumesmore.com

Parfum bagi sebagian besar orang adalah barang wajib yang harus dibawa kemana-mana. Cairan wewangian ini juga dapat menjadi salah satu penyelamat untuk menghindari bau-bau tidak sedap. Tapi, kebanyakan pula masih jarang yang paham perbedaan jenis parfum. Ada juga yang mengeluh kenapa harga parfum kecil saja bisa memiliki harga ya tinggi.  Yuk simak dibawah ya.
Baca Juga : Monochrome Outfits

  1. Perfume
    Parfum ini dikenal juga dengan parfum murni yang memiliki kadar konsentrat 20%-30%. Ketahanan parfum ini 6-8 jam. Bahkan ada pula yang lebih dari 12 jam. Hal ini dikarenakan memiliki kadar alkohol yang sangat rendah. Sehingga, wewangian parfum dapat tahan lama.

    Kenali Parfum dan Penggunaannya
    Sumber : shayandblue.com
  2. Eau De Parfum
    Jenis ini memiliki konsentrasi wangi 15%-20%. Dengan ketahanan 4-6 jam parfum ini dapat digunakan sehari-hari. Kamu yang punya aktivitas panjang seharian, sangat cocok menggunakan parfum jenis ini.

    Kenali Parfum dan Penggunaannya
    Sumber : amazonuk.com
  3. Eau De Toilette
    Parfum ini paling umum digunakan oleh orang-orang. Dengan konsentrat wangi sebesar 5%-15% membuatnya dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dari kedua jenis diatas. Ketahanan wanginya mencapai 3-4 jam.

    Kenali Parfum dan Penggunaannya
    Sumber : fragrantica.com

    Baca Juga : Postmodern Film

  4. Eau De Cologne
    Jenis yang satu ini memiliki ketahanan yang cukup rendah yakni hanya berkisar 2 jam saja. Biasanya parfum jenis ini akan dijual dalam botol yang cukup besar. Dengan konsentrasi wangi 2%-4% dan alkohol yang tinggi, parfum ini harus diaplikasikan dalam jumlah yang banyak.

    Kenali Parfum dan Penggunaannya
    Sumber : fragrancenet.com
  5. Eau Fraiche
    Mirip dengan eau de cologne, hanya saja parfum ini mengandung kandungan air yang besar.

    Kenali Parfum dan Penggunaannya
    Sumber : amazonuk.com

    Parfum agar tahan lama juga harus digunakan didaerah tertentu. Cara paling umum adalah menyemprotkan diarea nadi. Baik di leher atapun tangan. Selain itu, dapat juga disiku dalam dan telinga. Hindari menyemprotkan parfum di area baju, karena saat bercampur dengan keringat wanginya akan menjadi aneh.

    Pilih parfum favoritmu!

    Baca Juga : Kenali Masker Wajah Untuk Kulitmu

loading...