Kerupuk Enak Tapi Jahat! Yuk Jaga Asupan Makanan!

0
203

Kerupuk selalu menjadi pilihan sebagai tambahan atau pendamping makanan utama, Terkadang juga menjadi camilan disaat bersantai.

Kalian harus berhati hati meskipun kerupuk “Enak dan Gurih” si kerupuk ini bisa menjadi Snack yang “Jahat” menurut pakar Gizi kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dr.Diana Sunardi M.Gizi, SpGK.

Baca Juga : Kulineran di film aruna dan lidahnya?

Kerupuk terbuat dari Karbohidrat sederhana, Ketika masuk kedalam tubuh dan tidak beraktivitas akan berubah menjadi lemak. Cara pemasakan kerupuk juga dengam digoreng dengan minyak tinggi sehingga dapat meningkat jumlah kalori.

Dan Taukah kalian, satu buah kerupuk putih mengandung 100-500 Kalori sama dengan satu takaran nasi atau setengah piring nasi. Jika kalian mengkonsumi kerupuk sebungkus itu sama saja kalian telah mengkonsumsi dua piring nasi tanpa lauk.

Perlu di ingat porsi makanan gizi seimbang adalah :
Makanan pokok 3-4 Porsi sehari, Sayur 3-4 Porsi sehari, Buah 2-3 Porsi sehari lauk pauk dengan sumber protein lengkap dan batasi asupan Gula,Garam dan Minyak.

Jika kalian beraktivitas berat maka porsinya juga akan berubah karena energi yang dibutuhkan tentunya lebih banyak.

Baca Juga : Kembalinya Dunia Sihir JK Rowling dalam Fantastic Beasts

Tak salah jika mengkonsumsi Kerupuk namun perlu diingat jangan jadikan kerupuk sebagai pendamping makanan yang harus ada, Karena kerupuk bukanlah takaran porsi makan gizi seimbang.

Mari jaga kesehatan dimulai dari menjaga pola makan!

loading...