Kreasi Kentang Yang Pas Buat Menu Makananmu

0
771
Dimitri Orlov

Kentang, memang nggak pernah salah buat diapa-apain. Umbi-umbian yang jadi favorit masyarakat luas dalam negri maupun intenasional ini memang selalu seru untuk dijadikan eksperimen baru. Kreasi kentang ini juga bisa menjadi makanan karbohidrat pengganti nasi untuk kalian-kalian yang sedang diet.

Ada banyak cara lo untuk mengolah kentang menjadi makanan yang lezat untuk disantap. Mulai dari digoreng, direbus, dipanggang, dan lain-lain, semuanya tergantung dengan selera dan kebutuhan kalian. Toh, dengan bumbu yang tepat dan proses memasak hingga mencapai kematangan yang tepat, kreasi kentang tidak akan mengecewakan kalian.

 

Yuk, simak beberapa cara mengolah kreasi kentang menjadi makanan yang menggiurkan:

Kentang Goreng

Siapa coba yang nggak suka kreasi kentang yang satu ini? Kentang goreng yang terkenal sebagai kuliner junkfood ini sebenarnya cukup sehat saat kalian bisa membuat sendiri di rumah. Anggapan kentang goreng sebagai junk food muncul karena adanya proses memasak kentang goreng yang disertai dengan bahan-bahan makanan yang kurang baik seperti porsi garam yang terlalu banyak, kualitas minyak goreng yang sudah jenuh, serta penggunaan pengawet agar kentang menjadi lebih tahan lama. Padahal, dengan proses memasak yang benar kentang goreng ini bisa menjadi alternative snack yang sehat lo.

Where to get: restoran-restoran siap saji, tapi yang recommended sih McDonald.

 

Baked Potato

Morgan Eisenberg

Aroma sedapnya kentang panggang yang sudah dilumuri keju dan potongan daging asap pasti selalu berhasil menggelitik nafsu makan kalian. Dibanding saudaranya yang digoreng, kentang panggang ini dielu-elukan menjadi makanan yang lebih sehat. Membuatnya pun tidak terlalu ribet, cukup menggunakan bumbu dasar seperti garam dan merica, serta oven. Makanan yang pas untuk menjadi pembuka harimu kan?

Where to get: Raffle’s, Wendy,

 

Mashed Potato

Ingin makanan yang lembut dan creamy tapi rendah kalori? Cobain aja kreasi kentang yang satu ini. Prosesnya yang cukup panjang, namun akan menghasilkan sebuah makanan yang lezat disantap. Untuk mendapatkan rasa gurih serta creamy yang pas di lidahmu, tambahkan saja butter dan krim masak. Niscaya, kentang tumbuk ini bisa menjadi makanan pengganti nasi yang tidak membosankan.

Where to get: Carnis, dan tempat-tempat menjual Steak.

Kalo udah gini nih, siapa lagi yang mau pake istilah kentang sebagai istilah yang tidak istimewa? Kreasi kentang membuktikan bahwa sekali pun kalian ‘kentang’, suatu hari nanti bisa menjadi favorit banyak orang. Paham sendiri kan gimana enaknya kentang kalo uda dimasak?

Kira-kira kalian punya masakan seputar kentang yang jadi favorit kalian selain kentang-kentang di atas nggak?

Baca artikel inspiratif lainnya:

Big Bad Wolf Mengembalikan Hobi Membaca Buku Ke Dalam Kehidupan Sehari-Hari

loading...