Deretan Kuliner Lokal Ini Bisa Buat Awal 2019-Mu Makin Asik

0
1351
Foto oleh Backpackstory.me

Yuuhuu, tahun baru memang menjadi momen yang ditunggu banyak umat manusia di dunia. Setelah 365 hari lamanya, kini tahun 2019 sudah berjalan bersama kita. Tahun baru datang berbarengan dengan harapan dan doa-doa baru yang mengisi setiap resolusi yang dihaturkan orang-orang.

Banyak sekali yang menghabiskan awal tahun barunya menyusun resolusi-resolusi yang hendak diwujudkan, misalnya, pergi ke gym, lebih giat bekerja, bahkan sampai berjanji untuk menulis lebih banyak.

Nah, pastinya untuk menyelesaikan resolusi satu persatu dibutuhkan kepercayaan diri serta energi yang cukup. Untuk memupuk keoptimisan dalam menyelesaikan resolusi kalian, bisa banget untuk dicoba dengan berbagai kuliner lokal yang rasanya bakalan ciamik di lidah kalian.

plate mat with plate fork and knife

2019 Makin Semangat Dengan Deretan Kuliner Lokal Berikut:

Nasi Padang Warung Sederhana

Foto oleh Backpackstory.me

Makanan mevvah yang satu ini sangat terkenal dengan kelezatannya, kan? Lauknya yang beraneka ragam dan sayurnya yang bermacam-macam mengingatkan kita terhadap Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika. Kemajemukannya berpadu dalam satu rasa yang tidak bisa dibandingkan dengan restoran berbintang Michelin sekalipun. Menu mainstream kesukaan banyak orang disini adalah lauk Rendang. Mantapnya bumbu yang merasuk bakalan punya positve vibes yang bisa bikin kamu ceria hingga tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Kaleidoskop 2018 : Film Top Box Office dan Terlaris Sepanjang 2018

Bakso Trunojoyo

Foto oleh Njajan Tok

Bakso memang makanan yang all weather all around. Nikmatnya semangkuk bakso disini, pasti bikin kalian makin semangat dan optimis menyongsong masa depan. Kuahnya yang bening dan gurih, gorengannya yang renyah, dan pentolnya yang kenyal plus daging banget ini memang bukan semangkuk bakso biasa.

 

Bebek Palupi Rungkut

Foto oleh Ki Suki

Sepiring Nasi Bebek disini tentu tak akan mengoyak isi dompetmu. Malahan, potongan bebeknya yang besar dan menggiurkan ini bisa membuatmu lupa diri. Teksturnya yang krispi di luar namun lembut di dalam membuat banyak orang untuk terus kembali kesini. Kepopuleran Palupi pun sudah santer di Rungkut, sampai-sampai ada banyak warung-warung bebek yang ter-Palupi-sasi. Namun, warung Bebek Palupi yang asli (sebelah SMA 17) tetap megah dipenuhi banyak pelanggan. Pesan moralnya adalah jangan takut untuk dijiplak, karena yang orisinil pasti lebih dicari, guys!

 

Lontong Balap Pak Gendut

Foto oleh Melisa (Travellingyuk.com)

Makanan yang bisa kebut-kebutan ya cuman ini, Lontong Balap. Kuliner lokal dari Lontong Balap Pak Gendut tentu menjadi kuliner yang wajib dicoba saat sedang berkunjung ke Surabaya. Dalam satu porsi, kalian bisa mendapatkan lontong, tahu, lento, cambah, sate kerang, serta bumbu rahasia dalam kuahnya. Lezatnya lontong balap yang satu ini menyiratkan bahwa hidup itu harus seimbang.

 

Rawon Setan

Foto oleh Gotravelly.com

Bukan, yang dagang disini bukan titisan dari Lucifer, namanya aja yang memang sedikit seram. Kalian tak boleh misunderstood dulu sama kuliner famous sak jagat Surabaya ini. Walaupun penampilan makanannya juga lumayan seram, yaitu semangkuk kuah pekat berwarna hitam, kalian tetap harus positive thinking. Tunggu sampai kalian merasakan suapan rawon hangat pertama yang bakalan bikin hatimu berbunga-bunga. Lebay? Ya tidak, coba aja rasakan sendiri nikmatnya. Semangkuk rawon disini mengajarkan ‘dont judge the book by it’s cover!’, walaupun seram dan hitam kalian bakal terenyuh saat merasakan lezatnya kuah dan dagingnya yang empuk tersebut.

Baca juga: Sederhana, Begini Cara Selebritis Indonesia Memaknai Natal dan Tahun Baru!

Perut kenyang, hati senang, maka 2019 bisa dilewati dengan perasaan gembira. Selalu ingat untuk mengisi hari-harimu dengan positive vibes agar tetap semangat menjalani hari. Dan yang pastinya, kuliner-kuliner lokal ini selalu siap untuk jadi mood boostermu setiap saat!

loading...