Makanan dengan Kandungan Protein Tinggi untuk Pembentukan Otot

0
27
Makanan dengan Kandungan Protein

Makanan dengan Kandungan Protein Tinggi untuk Pembentukan Otot – Asupan protein dalam tubuh sangat penting karena ketika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung protein akan dipecah menjadi bagian-bagian kecil yang disebut asam amino. Asam amino ini berguna untuk mempertahankan kesehatan tubuh kita. Selain itu, protein juga membantu pembentukan otot bagi yang sedang melakukan Body Workout. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui makanan apa saja yang mengandung tinggi protein agar asupan protein dalam tubuh tetap terpenuhi. Berikut makanan-makanan dengan kandungan protein tinggi.

Makanan dengan Kandungan Protein Tinggi

Daging Sapi Tanpa Lemak

Makanan dengan Kandungan Protein

Daging sapi jenis ini mengandung protein sekaligus zat besi, seng, dan vitamin B12. Selain itu, daging ayam juga bisa menjadi pilihan dengan catatan tanpa mengkonsumsi kulit ayam karena kandungan lemak jenuh yang tinggi.

Susu atau Produk Olahan Susu

Makanan dengan Kandungan Protein

Susu atau produk olahan susu seperti keju dan yoghurt merupakan makanan yang mengandung tinggi protein sekaligus vitamin D dan kalsium. Tapi pilihlah produk olahan susu yang rendah lemak untuk memaksimalkan asupan protein anda.

Putih telur

Telur ayam juga menjadi salah satu makanan dengan kandungan protein tinggi  dengan harga yang relatif terjangkau. Putih telur dipilih karena mengandung banyak protein dibandingkan dengan kuning telur.

Seafood

Makanan laut merupakan sumber protein yang umumnya rendah lemak. Dan salah satu makanan laut yang mengandung kaya protein adalah ikan tuna. Dalam tuna kaleng (150g) mengandung sekitar 40g protein.

Kedelai

Kedelai ternyata juga mengandung banyak protein dan mampu menekan kolesterol sehingga baik untuk kesehatan jantung. Kedelai olahan sangat mudah didapatkan seperti tempe dan tahu.

Brokoli

Makanan dengan Kandungan Protein

Sayur brokoli memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis sayur lain. Kandungan lain dalam sayur brokoli yakni kalium, vitamin K dan vitamin C.

Bagi anda yang sedang melakukan Body Workout, konsumsi asupan protein untuk pembentukan otot anda dan lakukan latihan secara rutin agar pembentukan otot lebih maksimal. Itulah beberapa makanan dengan kandungan protein tinggi yang baik untuk pembentukan otot. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

loading...