Menebar Ketakutan Di Bioskop Indonesia Dengan Tiga Film Horror Terbaru Indonesia

0
38
Freepik

Semenjak kepergian film “Pengabdi Setan” karya Joko Anwar, kini film horror Indonesia semakin menunjukkan kualitasnya. Istilah film horporn yang dulu mewarnai bioskop Indonesia kini semakin sunyi gaungnya. Banyak kemunculan film horror baru yang menggunakan warna baru dalam mensutradarai filmnya. Baru-baru ini ada tiga film horror Indonesia yang wajib masuk ke dalam daftar tontonannmu.

Tiga film horror baru ini mengusung benang merah yang sama, yaitu kepergian ayah atau suami dari sebuah keluarga. Namun, ketiganya berhasil menawarkan cerita dan sinematografi yang berbeda-beda. Yang pertama adalah film “Kafir”, lalu “Sebelum Iblis Menjemput”, dan “Sesat”.

 

Simak sinopsis tiga film horror yang baru-baru ini masuk ke bioskop:

Kafir

Film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi ini mengusung sebuah taktik film horror yang berbeda dari biasanya. Terinspirasi dari berbagai film horror modern, Kafir (2018) menampilkan sebuah atmosfer film horror yang tidak biasa. Apalagi, film horror yang satu ini diperankan oleh banyak bintang actor dan aktris Indonesia yang sudah popular karena kemampuannya, mulai dari Sujiwo Tedjo, Putri Ayudya, Djenar Masa Ayu, Nadya Arina, dan masih banyak lagi.

 

Sebelum Iblis Menjemput

Chelsea Islan dan Pevita Pearce menjadi dua bintang yang menjadi daya tarik utama dalam film ini. Di film “Sebelum Iblis Menjemput”, kalian tidak akan dikagetkan dengan jumpscare atau trik-trik film horror pada umumnya, malahan kalian akan melihat banyak darah di film ini. Mungkin genre ini bisa dibilang sebagai film Indonesia dengan horror thriller. Wajar saja, sutradaranya yang bernama Timo ini memang terkenal akan produksi film yang berdarah-darah.

 

Sesat

Film ini merupakan film horror pertama yang digarap oleh sutradaranya, yaitu Sammaria Simanjutak. Film ini mengusung cerita tentang sebuah keluarga dan sebuah desa. Anak perempuan tertua di keluarga ini menjadi sebuah kunci yang akan mengusik orang-orang di desa. Atmosfer horror di film ini bisa dibilang terasa lambat, namun kalian harus bersiap-siap dengan jumpscare yang disiapkan sutradaranya untuk menambah ketegangan penontonnya.

 

Apakah kalian sudah menyaksikan film-film tersebut? Mari dukung sineas Indonesia dengan menonton filmnya di bioskop terdekat kalian!

Baca artikel inspiratif lainnya:

Cafe Working Place: Rekomendasi Cafe-Cafe Nyaman Untuk Bekerja

loading...