Mengenal Asal Mula Brownies

0
98
brownies

Brownies adalah kue manis rasa coklat yang digemari banyak kalangan, mlai dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan orang tua. Brownies kerap dijadikan camilan di kala santai saat weekend, bahkan tak jarang pula dijadikan sebagai hadiah atau oleh-oleh untuk orang yang spesial. Tapi, apakah Anda tahu bagaimana awal mula brwonies tercipta?

Baca Juga: Maksimalkan Waktu Istirahat dengan 5 Cara Ini

Kue manis berwarna coklat ini dikenal berasal dari Amerika Serikat. Dikutip dari The Nibble, awal mula terciptanya kue ini justru karena salah resep atau karena unsur ketidaksengajaan. Pada saat itu seorang koki dari Hotel Palmer House diminta untuk menyajikan kue sebagai hidangan penutup suatu acara. Koki tersebut diminta untuk membuat kue dengan potongan yang lebih kecil daripada biasanya. Seperti yang bisa kita duga, sang koki lupa memasukkan salah satu bahan ke dalam adonan kue. Ia membuat kue dengan bahan tepung, mentega, gula, telur, cokelat, dan kacang almond tanpa menambahkan baking powder atau bahan pengembang kue. Alhasil kue tersebut menjadi bantat. Namun siapa sangka ternyata kue yang saat ini kita sebut brownies pada akhirnya disukai banyak orang.

Baca Juga: Resep American Brownies yang Mudah dan Lezat

Versi Lain dari Brownies

Selain cerita tersebut, ada pula versi lain mengenai asal mula brownies, yakni berawal dari pemuda pemilik toko kue yang sedang melakukan percobaan namun kehabisan modal untuk membeli bahan kue. Pada akhirnya ia harus membuat kue yang berbeda dengan apa yang tertera di buku resep. Tidak disangka, hasil kreasinya tersebut justru dinikmati dan disukai banyak orang. Banyak pelanggan yang ingin membeli kue tersebut.

Resepnya pertama kali muncul dalam buku Home Cookery yang disebut Service Club Cook Book pada 1904. Selanjutnya resep tersebut juga tertulis dalam buku masak karya Maria Willet Howard dan Walter M. Lowney yang berjudul Lowney’s Cook Book. Namun para sejarawan kuliner menyebutkan bahwa kue ini pertama kali muncul di buku resep Boston edisi 1906. Sejak saat itu nama brownies sebagai salah satu jenis kue makin dikenal di dunia, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Resep Brownies Sederhana dan Tetap Lezat

Snack yang satu ini memang cukup populer. Ini terbukti dari semakin banyak orang yang tertarik mengembangkannya hingga tercipta berbagai varian baru yang menarik untuk dicoba. Selain itu hal tersebut dapat terlihat juga dari meningkatnya penjualan maupun pembelian kue jenis ini sendiri. Untuk mendapatkan brownies pun mudah. Sudah ada banyak bakery atau toko kue yang menyediakan produk ini, salah satunya Libby Brownies yang memang terkenal dengan produk homemade American Brownies yang menggugah selera. Anda juga bisa memilih berbagai varian brownies lainnnya yang juga tak kalah nikmat untuk camilan di rumah.

loading...