Lantunan Musik Gambus Sabyan Hiasi Trending Youtube

0
169
Dokumentasi http://sholawat.sholah.net/

Bagi Anda yang sering mengakses Youtube, pasti sudah tidak asing lagi dengan grup musik Sabyan. Grup musik yang mengusung lagu-lagu beraransemen gambus ini ternyata menarik banyak perhatian dan jadi trending Youtube. Bahkan sampai ada content creator Youtube asal Korea Selatan yang ngefans dengan grup musik satu ini.

Sabyan kali pertama muncul di Youtube sekitar 9 bulan yang lalu dengan meng-cover lagu Qomarun dari Mostafa Atef. Video klip Qomarun ini pun sudah dilihat sebanyak lebih dari 17 juta kali. Bahkan salah satu video klip lagu dari Sabyan yang berjudul Ya Habibal Qolbi sempat jadi trending Youtube dan sudah dilihat sebanyak lebih dari 103 juta kali. Sungguh perolehan angka yang sangat fantastis bagi grup musik dengan aliran yang anti mainstream, yaitu musik gambus. Di samping itu, subcribers Youtube channel-nya pun kini sudah mencapai lebih dari 1 juta akun.

Grup musik yang berasal dari Jakarta ini terdiri dari Khoirunnisa atau Nissa sebagai vokalis utama, Kamal pada perkusi atau bongo, Sofwan dan Anisa sebagai backing vocal, Tebe sebagai pemain biola, dan Ayus sebagai keyboardist. Sejak terbentuk di tahun 2015, Sabyan sering tampil secara offline sebagai band pengisi acara perikahan. Namun, kala itu mereka masih membawakan lagu-lagu milik orang lain.

Di Bulan Ramadhan 1439 H ini, yaitu bertepatan pada tanggal 23 Mei 2018, secara official Sabyan merilis single pertamanya yang berjudul Ya Maulana di official Youtube channel mereka. Tidak sampai 24 jam, video klip Ya Maulana ini pun sudah dilihat lebih dari 1 juta kali. Dan tentunya angka tersebut akan bertambah dengan semakin banyaknya fans dari Sabyan.

Kemunculan musik gambus di tengah maraknya musik dangdut, pop, dan jazz di tahun 2018 ini, tentu dapat memberikan angin baru bagi penikmat musik di Indonesia. Gimana, sudah pada nonton video klip terbarunya Sabyan di Youtube?

 

Yuk, baca artikel inspiratif lainnya:

Dendangan Musik Qasidah Dalam Iklan Indonesia Masa Kini

Inilah Artis EDM yang Bakal Melejit Tahun Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.