Salurkan Bantuanmu Melalui Posko Bantuan Palu Donggala Di Surabaya

    0
    179

    Bagi kalian yang ingin membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala, kalian bisa menyalurkan bantuan-bantuan untuk para korban di Palu dan Donggala di posko bantuan Palu Donggala di Surabaya.

    Duka masih menyelimuti kawasan Palu dan Donggala atas bencana besar yang baru saja terjadi pada tanggal 29 September 2018. Gempa bumi dengan kekuatan 6 Skala Richter terus mengguncang hingga kekuatan 7,7 Skala Richter yang kemudian disusul dengan Tsunami yang menyapu reruntuhan-reruntuhan bangunan di Palu dan Donggala. Banyak dari saudara-saudara kita yang membutuhkan dan dirundung kesusahan di Palu dan Donggala.

     

    Berikut adalah tempat berdonasi dan posko bantuan Palu Donggala di Surabaya:

     

    Pemerintah Kota Surabaya membuka serta mengajak masyarakat Surabaya untuk menyumbang dengan uang maupun barang-barang untuk para korban gempa di Palu dan Donggala. Posko bencana mash dibuka dengan jadwal Senin-Jumat 07.30 -17.00 WIB, Sabtu 08.00 โ€“ 17.00 WIB, dan Minggu 10.00-15.00 WIB. Kalian bisa langsung membawa bantuan ke Balaikota Surabaya. Sementara itu, donasi berupa uang juga bisa kalian salurkan ke Balaikota atau melalui rekening 0017739140 Bank Jatim.

     

    Aksi Cepat Tanggap atau yang lebh sering dikenal dengan ACT juga turut membantu dengan mengajak masyarakat berdonasi dengan dana serta bantuan barang. Untuk Kota Surabaya sendiri, bagi yang ingin berdonasi barang bisa langsung menuju ke Jl Kutisari Selatan no. 6. Sedangkan, untuk donasi uang bisa disalurkan melalui rekening ACT lewat BNI Syariah 0270 360 372, dan Mandiri 101 000 4802 482 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

     

    Air Minum Santri juga turut membantu pengiriman air minum bersih untuk para korban serta relawan di Palu dan Donggala. Air bersih juga menjadi salah satu kebutuhan utama yang sedang langka di area bencana. Donasi akan terus dibuka sampai mencukupi kuota satu container untuk dikirim ke posko-posko bencana di Palu dan Donggala.

     

    Kitabisa.com merupakan salah satu situs penggalangan dana yang telah ramai digunakan masyarakat. Tida ketinggalan, kini sudah ada banyak public figure seperti Ridwan Kamil, Tatjana Saphira, Dwi Handayani, Adib Hidayat, bahkan komunitas Kpoppers Indonesia.

     

    Donasi barang bisa berupa, selimut bayi, terpal, popok, pembalut, beras, abon, makanan siap saji, alas tidur, makanan bayi, peralatan masak, air minum, pakaian layak pakai, hingga genset.

    Mari kita saling bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Posko bantuan tersebut akan terus dibuka hingga waktu yang tidak ditentukan. Semoga saudara-saudara kita selalu diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencananya. #PrayforPaluDonggala

     

    loading...