Yuk, Mandangin Keindahan Pulau Mandangin!

0
52
pulau mandangin

Wisata di pulau Madura identik dengan wisata religi atau wisata bukit kapur. Ingin melihat sisi lain keindahan Madura? Sahabat Pagi bisa coba datangi wisata yang baru- baru ini mulai dikenal masyarakat luas. Pulau Mandangin! Pulau yang terletak di kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ini memiliki pesona keindahan bahari yang masih terjaga keaslian dan keasriannya. Tak heran jika kamu akan menemukan banyak warga setempat yang sering lalu-lalang ke laut untuk mencari ikan, baik untuk konsumsi sendiri atau diperjual-belikan. Semakin penasaran kan dengan keindahan pulau ini dan serba-serbi di baliknya?

Baca Juga: Gempa Sumenep di Madura, Sebabkan Banyak Bangunan Hancur

Spot Kece di Pulau Mandangin

Pulau Mandangin merupakan salah satu pulau kecil yang terletak di kabupaten Sampang. Meskipun hanya seluas 1.650km2, pulau ini terbilang cukup padat penduduk. Di balik padatnya wilayah ini, panorama matahari terbit dan senjanya tidak boleh kamu lewatkan! Saat sunset, kamu bisa berherak ke pantai Candhin yang terletak di Mandangin Timur. Namun, jika ingin melihat keindahan goresan jingga di langit sore sambil bermain pasir putih, kamu wajib berdiam di Mandangin Barat.

Baca Juga: Berbagai Kebiasaan Diet yang Salah

Story Behind Beauty Pulau Mandangin

Pulau Mandangin disebut juga pulau Kambing.

Pulau yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama pulau Kambing ini memiliki cerita yang menarik. Mengapa dijuluki pulau Kambing? Banyak orang beranggapan bahwa pulau ini terlihat seperti kambing jika dilihat dari ketinggian tertentu. Versi yang lain bercerita bahwa banyaknya kambing yang berkeliaran di pulau ini melatarbelakangi pemilihan nama pulau Kambing. Selain berjuluk pulau Kambing, pulau ini juga sempat dikenal sebagai pulau lepra. Hal tersebut dipicu oleh fungsi dari pulau ini yakni sebagai tempat berkumpulnya orang-orang buangan kerajaan yang menderita penyakit lepra. Tapi tenang, pulau ini sekarang sudah tidak menjadi tempat buangan dan warga sekitar semakin paham dengan pentingnya kebersihan lingkungan. Oleh karena itu, sebagai pengunjung kamu juga harus ikut menjaga kebersihan!

Baca Juga: Bebek Songkem, Alternatif Olahan Bebek dari Madura

Wisata yang masih terbilang baru ini patut untuk dikunjungi. Tidak hanya keindahan alamnya yang bisa kamu nikmati, Sahabat Pagi juga bisa merasakan kehangatan dan keramahan warga sekitar. Untuk akses menuju ke tempat ini juga terbilang mudah, kamu bisa membawa kendaraan karena banyaknya area parkir kendaraan pribadi yang disediakan. Jadi, siapkan perlengkapan fotografi dan capture every moment there!

loading...