Taman Sare Bikin Kamu Awet Muda!

0
53
taman sare

Taman Sare berasal dari bahasa Madura. Taman berarti kolam dan sare/asreh memiliki arti asri, indah atau menyenangkan. Taman ini masih terletak di area kompleks Museum Keraton Sumenep, Madura. Museum peninggalan kerajaan yang berdiri di pulau Madura ini masih terjaga hingga saat ini,lho.

Baca Juga: Polusi Udara di Indonesia Masuk dalam Peringkat 5 Besar

Begitu pula dengan Taman Sare yang merupakan peninggalan dari abad ke-18. Pemandian milik Putri Koneng tersebut tidak mengalami perubahan sejak awal didirikannya. Sehingga, bisa dikatakan bahwa apa yang terlihat kini merupakan bangunan yang sama yang berdiri sekitar 300 tahun lalu.

Mitos Awet Muda Taman Sare


Dari cerita yang berkembang di masyarakat, air dari pemandian ini dipercaya memiliki kekuatan magis. Mitosnya, barangsiapa membasuh mukanya dengan air dari pemandian ini, niscaya ia akan nampak awet muda serta diberikan kelancaran dalam hal perjodohan. Kepercayaan ini berkaitan erat dengan filosofi dari bangunan pemandian yang memiliki 3 pintu untuk menuju taman.

Baca Juga: Jengki Coffee And Bistro, Suguhkan Atmosfer Hangat Nan Santai Di Tepi Kota

Pintu pertama, diyakini bisa membuat pengunjung awet muda dan dipermudah mendapat jodoh dan keturunan. Pintu kedua diyakini bisa meningkatkan karir dan kepangkatan. Sedangkan, pintu ke tiga dipercaya bisa meningkatkan iman dan ketakwaan orang yang membasuh diri dengan air dari kolam.

Baca Juga: Buku Manual Apple-1 Dilelang, Harganya Ratusan Juta Rupiah

Seelain itu, tidak akan ada kerutan di wajah karena kamu tidak perlu pusing dengan biayanya. Hanya dengan 4000 rupiah kamu bisa mengelilingi Keraton Sumenep sepuasnya. For your information, Museum Keraton Sumenep buka jam 07.00 dan tutup jam 15.30. Kamu tidak hanya disuguhkan dengan kolam pemandian, tetapi juga kereta kencana serta perlengkalan perang prajurit pada zaman dahulu.

Ingin membuktikan keampuhan air dari pemandian ini? Segera jadwalkan kunjungan ke Museum Keraton Sumenep di akhir pekan. Siapa tahu kamu tidak perlu rangkaian perawatan anti- aging setelah membasuh muka di Taman Sare.

loading...