Yuk, Cobain Sahur On The Road Di Berbagai Lokasi Kuliner Berikut

0
103

Perlu dicoba sekali-sekali untuk merasakan santap sahur di luar rumah alias sahur on the road. Namun realitanya, mencari tempat makan yang buka setiap saat di Surabaya merupakan sebuah pengalaman susah-susah gampang. Jadinya, banyak orang-orang urung untuk berkumpul bersama-sama saat waktu sahur tiba.

Waktu sahur memang bukan waktu yang umum untuk orang-orang berkumpul bersama, kecuali ada momen sahur on the road. Nah, untuk memeriahkan momen tersebut, tentu tempat makan yang selalu on akan sangat membantu. Ternyata selain restoran cepat saji ala negara Barat, ada juga beberapa tempat makan yang selalu available 24 jam.

Nasi Uduk Rohmat

Nasi uduk yang satu ini memang sudah terkenal hingga pelosok Surabaya. Tidak sulit untuk menemukan cabang dari nasi uduk Rohmat. Setiap melewati restonya, bau gurih nasi uduk dan berbagai lauknya menyeruak. Untuk masalah rasa, Nasi Uduk Rohmat tidak akan mengecewakan. Satu porsi nasi uduk dilengkapi dengan berbagai lauk pilihan kalian yang akan digoreng nantinya, beberapa keping emping, lalapan, serta bumbu kuning yang wenak soro. Sementara ini, hanya Nasi Uduk Rohmat yang berlokasi di Jl. Gunung Sari yang buka selama 24 jam.

Bubur Ayam Mang Dudung

Bosan dengan menu nasi? Cobain aja menu bubur ayam khas Jakarta ala Mang Dudung. Warung Mang Dudung ini terletak di Jl Kedungdoro, Surabaya. Jalan Kedungdoro memang terkenal dengan deretan street foodnya, namun Bubur Ayam Mang Dudung menjadi salah satu warung yang mencolok. Bagaimana tidak, warung yang buka dari jam 23.00 sampai pada jam 05.00 pagi ini selalu padat ramai akan pengunjung. Rasanya pun sangat khas dan ngangenin. Bubur ayam disini tersedia dengan pilihan topping ampela ati atau telur ayam kampung setengah matang.

Nasi Cumi Pasar Atom

Warung Nasi Cutam iniĀ  sudah terkenal sejak lama. Lokasinya terletak berdekatan dengan Pasar Atom, atau lebih tepatnya di Jalan Waspada. Nasi Cumi Hitam yang gurih ini disuguhkan dengan berbagai lauk ekstra. Misalnya, babat, usus, paru, hingga peyek udang. Warung ini buka selama 24 jam. Apabila ditengok dari luar warung ini nampak seperti warung kopi giras biasa dengan tempat duduk secukupnya, namun beda cerita lagi kalo sudah duduk sambil menyantap sepiring nasi cumi hitamnya. Bisa dibayangkan betapa nikmatnya menyantap sepiring nasi cumi hitam yang sudah berjaya sejak lama di Surabaya. Rasa cumi masak tinta yang hitam serta beberapa jeroan ekstra tentu harus membuat waspada dalam setiap suapannya, jangan sampai keblabasan ya.

Warung Penyetan Padin

Bisa dibilang Padin adalah warung penyetan dengan lauk terbanyak. Di Padin, kalian bisa memilih lauk mulai dari jeroan, ayam, bebek, empal, bahkan seafood untuk digoreng ataupun dibakar. Tidak hanya terkenal dengan macem lauknya yang melimpah, namun juga sambal pencitnya yang pas banget cita rasanya. Warung Padin ini buka nonstop 24 jam di Jalan Kranggan, pas banget bukan buat tempat sahur on the road?

Sahur on the road bisa menjadi angin segar saat berpuasa satu bulan lamanya. Belum lagi, saat menyantap sahur secara beramai-ramai dengan teman-teman atau kerabat pasti menjadi lebih seru kan?

Baca artikel inspiratif lainnya:

Beginilah Cara-Cara Menjaga Stamina Saat Berpuasa

Manfaat Berpuasa Untuk Kecantikan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here