Sepatu berbahan Suede, ini cara mencuci yang benar!

0
262
Sepatu berbahan Suede

Sepatu berbahan Suede, ini cara mencuci yang benar! – Sepatu berbahan Suede biasanya dipilih karena bahan Suede yang terlihat eksklusif, elegan dan modis. Selain itu bahan suede juga lebih kuat dibandingkan dengan bahan canvas. Suede merupakan salah satu bagian kulit hewan yang diproses secara khusus sehingga menghasilkan bahan yang lembut dan bertekstur halus menyerupai beludru. Karena bahannya yang terbuat dari kulit hewan dan berbentuk menyerupai beludru, tentunya bahan ini rentan terhadap air dan memiliki perawatan serta cara mencuci yang benar supaya Suede tidak rusak atau luntur. Berikut cara mencuci yang benar.

Noda air

Untuk membersihkan noda air pada bahan Suede, cukup mengusap noda air secara perlahan menggunakan handuk atau spon kering. Setelah bersih dari noda air keringkan dengan cara diangin-anginkan dan jangan sampai mengeringkan dengan cara menjemur dibawah sinar matahari karena akan merusak bahan suede. Setelah kering, sikat sepatu satu arah menggunakan sikat khusus untuk suede atau sikat halus.

Sepatu berbahan Suede
Source : https://www.google.com/

Noda lumpur

Pertama-tama singkirkan lumpur yang dirasa cukup tebal hingga bersih secara manual, tunggu hingga kering lalu gosok bekas noda lumpur satu arah menggunakan penghapus pensil dengan lembut hingga noda menghilang. Setelah noda menghilang, sikat sepatu dengan menggunakan sikat khusus suede atau sikat halus.

Noda minyak

Apabila noda minyak masih basah, segera taburi dengan tepung jagung atau tempelkan tisu kering karena sifatnya yang menyerap minyak. Setelah dirasa cukup menyerap noda minyak, bersihkan bekas tepung jagung dengan menggunakan sikat khusus bahan suede atau sikat yang halus.

Sepatu berbahan Suede
Source :
https://www.google.com/

Noda ringan

Apabila sepatu suede anda terkena noda ringan seperti debu, pasir atau kotoran kering lainnya, anda cukup membersihkan noda tersebut dengan menyikat satu arah menggunakan sikat khusus bahan suede atau sikat yang halus dan lakukan secara perlahan supaya tidak merusak tekstur alami dari suede.

Itulah beberapa cara membersihkan noda pada sepatu berbahan suede agar tidak merusak tekstur serta warna suede. Selamat mencoba.

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.