Seputar Daging Kambing yang Harus Kamu Tahu!

0
21
seputar daging kambing
Source : https://google.co.id/

Seputar Daging Kambing yang Harus Kamu Tahu! – Perayaan hari raya Idul Adha bagi umat muslim tentunya identik dengan hewan qurban dan daging dari hewan qurban. Di Indonesia sendiri umumnya menggunakan sapi dan kambing sebagai hewan qurban. Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang perlu diketahui seputar daging kambing terutama bagi anda yang suka mengkonsumsi daging kambing setelah perayaan Idul Adha. simak penjelasan berikut ini.

Seputar Daging Kambing yang Wajib Kamu Tahu

Daging Kambing Pemicu Tekanan Darah Tinggi?

seputar daging kambing
Source :
https://google.co.id/

Banyak masyarakat menganggap bahwa daging kambing merupakan pemicu tekanan darah tinggi. Oleh karena itu daging kambing tidak disarankan bagi pengidap tekanan darah tinggi. Namun faktanya belum ada penelitian ilmiah mengenai daging kambing yang bisa memicu tekanan darah tinggi. Jika memang benar, mungkin karena pengaruh mengkonsumsi protein (berlaku pada semua jenis daging) yang terlalu tinggi.

Daging Kambing Lebih Sehat Daripada Daging Sapi?

Selain menjadi pemicu tekanan darah tinggi, masyarakat juga mempercayai bahwa daging kambing lebih sehat daripada daging sapi. Faktanya, daging kambing lebih banyak mengandung asam lemak tak jenuh daripada daging sapi. Lemak tak jenuh ini lebih bermanfaat untuk kesehatan daripada lemak jenuh. Kandungan lemak jenuh (cenderung meningkatkan kolesterol darah) daging kambing 8,5 kali lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi.

Menyantap Daging Kambing Dan Buah Durian Bersamaan Dapat Membahayakan

seputar daging kambing
Source :
https://google.co.id/

Faktanya, buah durian adalah jenis buah dengan kandungan lemak yang cukup tinggi. Sedangkan daging kambing juga mengandung lemak. Oleh karena itu, jika keduanya dikonsumsi secara bersamaan bagi orang yang memiliki riwayat penyakit penyempitan pembuluh darah atau jantung koroner, tidak menutup kemungkinan penyakit tersebut dapat menjadi lebih parah. Namun, jika dikonsumsi orang orang yang sehat maka tidak akan menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan.

Cara Pemotongan Kambing Juga Mempengaruhi Aroma Daging

Banyak yang mengatakan bahwa bau prengus atau tidaknya daging kambing tergantung pada cara pemotongannya. Faktanya, kambing yang dipotong dalam keadaan stres membuat rasa daging kurang enak. Agar kambing tidak stres, sebelum memotong kambing jaga jangan sampai melihat darah temannya, tidak ada penyiksaan (dipukul atau ditarik-tarik) dan langsung dipotong dengan pisau yang benar-benar tajam.

Itulah beberapa informasi seputar daging kambing yang perlu kamu tahu biar gak salah kaprah lagi. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Inspiratif lainnya :

loading...