Yuk, Berbagi Rejeki Dengan Shelter Hewan Di Indonesia

    0
    72

    Punya rejeki berlebih? Ada baiknya kalian menyisihkan kepada yang lebih membutuhkan. Salah satunya dengan berbagi dengan hewan-hewan berbulu yang menggemaskan seperti kucing, monyet, maupun anjing dalam penampungan hewan terlantar. Ada beberapa shelter hewan di Indonesia yang butuh uluran tangan kalian.

    Kurangnya empati terhadap lingkungan sekitar menjadikan hewan-hewan di sekitarnya menjadi korban. Sudah tidak terhitung berapa ekor kucing maupun anjing yang dibuang begitu saja saat pemiliknya sudah bosan atau malas mengurus hewan peliharaan yang sudah tua ataupun sedang sakit. Bahkan, tidak jarang juga yang menjadi korban kejahilan manusia.

    Berikut adalah shelter hewan di Indonesia yang bisa kalian bantu:

    Violetta Rescue

    Surga bagi para kucing yang terletak di Kota Pekanbaru Hingga kini, Violetta Rescue telah menampung 150an kucing liar. Bahkan, salah satu kucingnya ada yang berasal dari Negeri Jiran lo. Sekarang, Violetta juga sedang menggalang dana untuk pembangunan shelter barunya.

    Donasi ke BCA 8135255552 an Violetta H

    Pekanbaru Doglover

    View this post on Instagram

    Pekerjaan yg paling menyenangkan adalah TIDUR

    A post shared by Pekanbaru Dog Lover (@pekanbarudoglover) on

    Sudah tidak terhitung berapa banyak anjing yang diselamatkan oleh Pekanbaru Doglover. Selain aktif dalam dunia rescue, Pekanbaru Doglover juga aktif melakukan steril dan kastrasi hewan-hewan liar.

    Donasi ke BCA 1440537193 an Linda Wati

    Stray Cat Defender

    View this post on Instagram

    Siapa bilang yang bisa bantu SCD hanya dokter hewan & aktivis hewan? Tentu tidak. Kalian bisa apa? Memasak, bernyanyi, menjahit, fotografi, gambar komik, bikin film, bercocok tanam, atau hobi main hp? Bisa semua. SCD sangat terbuka untuk KOLABORASI. Contoh, yang bisa menjahit yuk kolaborasi bikin baju/tas untuk kampanye perlindungan hewan. Yang bisa masak yuk bikin kolaborasi yang hasil penjualannya untuk donasi. Yang bisa desain yuk bikin edukasi. Yang hobi foto/video, yuk cari talent/public figure untuk suarakan hewan lewat media sosial. Bahkan yang hobi main Hp saja pun bisa bantu share! Semua bisa toh selamatkan hewan. Hayo kamu bisa apa? Zaman now ini jangan mati gaya. Selalu ada ide untuk bantu SCD. Tapi yang paling penting ide/hobi/skill kita semua bisa untuk SEJAHTERAKAN HEWAN. Email atau DM ya. HAYUK KOLABORASI ๐Ÿ™Œ๐Ÿผ #straycatdefender

    A post shared by Stray Cat Defender (@straycatdefender) on

    Shelter yang satu ini terletak di Kota Malang. Rescue, dan melakukan steril adalah salah satu aktivitas dari SCD. Selain membuka donasi, SCD juga memiliki barang-barang dagangan untuk mendukung eksistensi SCD.

    Donasi ke BRI 740201006173539

    Cat Lovers Of The World

    Rumah singgah Clow adalah sanctuary bagi beberapa hewan, mulai dari kucing dan yang yang terbaru adalah bayi monyet. Pemiliknya merupakan aktivis yang tidak segan-segan untuk mendatangi langsung orang-orang yang melakukan kejahatan kepada hewan.

    Donasi ke BCA 8730204152 an Wahyu Winono

    Animals Hope Shelter

    View this post on Instagram

    ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . EVERY LIVE HAS MATTER! . Rescued a poor dog mix shih tzu last year on the street in Tangerang – Banten. . Have no idea how long she had been living with her condition like this on the street but one thing for sure when i rescued her she was so unsecure and need affection from me . She is one of God's creature on Earth which is abandoned by perfect creature call human. . Let Her past become a past because now she has a better life than before in Animals Hope Shelter . She is ready to find a perfect new family. If you are ready to open your heart for her, feel free to contact me. . For all my donaturs out there, the only things that i can say to all of you just SUPER THANK YOU FOR EVERYTHING THAT YOU GIVE TO ALL MY FUR CHILDREN. YES WE SAVE ONE LIFE AGAIN! . Buddha Bless You All, Sadhu Sadhu Sadhu.

    A post shared by Animals Hope Shelter (@christian_joshuapale) on

    Shelter terbarunya baru saja dibangun di Kota Bogor. Para anjing yang menetap di shelter ini dijamin hidup bahagi dengan segala fasilitasnya. Selain anjing, ada satu hewan menggemaskan yang tinggal disini juga, yaitu Babi yang bernama Harry Potter. Animals Hope rutin merescue anjing dalam kota maupun kasus luar kota. Anjing-anjing disini juga ada yang open for adoption lo.

    Donasi ke BCA 8830856944 an Kristian Adi Wibowo

    Shelter Pak Johan

    Aktivitas utama dari SPJ yaitu rescue, recovery, dan vaksin. Anjing-anjing di shelter SPJ yang sudah sehat juga siap untuk diadopsi para penyayang binatang.

    Donasi ke BCA 758018797 an Jonhan Tok

    Gardasatwa Indonesia

    View this post on Instagram

    Ini lah ke 15 anak shelter yang akan ikut tamasya ke @petkingdomid Alam Sutra tanggal 29 September 2018. 10 anak yang ini sudah ada yang pegang, yaitu sponsor mereka (Orang Tua Asuh), yang mengirim Rp. 300.000,- per bulan untuk membantu biaya kehidupan sehari-hari anak-anak ini di shelter, beberapa OTA berhalangan hadir karena domisili mereka di luar kota. Jadi peran OTA digantikan oleh volunteer. 5 ekor anjing (postingan selanjutnya), belum ada yang pegang tanggal 29 nanti, jadi bagi kalian yang mau menjadi orang tua dalam sehari, salah satu dari anak tersebut, silakan mendaftar ya ke +62 896-0699-0889 ๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป. Ayo bersenang-senang bersama kami! #gardasatwaindonesia #petkingdom #careforpaw #shelterdog #adoptdontbuy

    A post shared by GardaSatwaIndonesia (@gardasatwaindonesia) on

    Sebuah organisasi nonprofit yang aktif menyuarakan stop animal abuse. GSI juga sering melakukan rescue pada hewan-hewan terlantar yang nantinya akan dicarikan pemilik baru yang bertanggung jawab.

    Donasi ke Mandiri 1030006495556 an Yayasan Garda Satwa Indonesia

    ย 

    Berbagi tidak akan membuatmu miskin, malah akan membuatmu semakin kaya harapan. Walaupun mereka tidak bisa berbicara, tapi hewan-hewan berbulu ini tentu akan mendoakanmu dengan cara mereka sendiri. Shelter hewan di Indonesia bisa menjadi tempatmu berbagi rejeki.

    Yuk, sisihkan rejekimu untuk memberi hewan-hewan malang ini kesempatan hidup kedua.

    Baca artikel inspiratif lainnya:

    Mengenal Teman Tuli di Hari Tuli Internasional

     

    loading...