Tempat Ngabuburit Seru di Madura

0
55
ngabuburit

Ngabuburit merupakan istilah yang cukup akrab diperbincangkan ketika bulan Ramadhan tiba. Tradisi ini muncul dari tanah Pasundan yang mengacu pada kegiatan berkumpul pada sore hari baik saat bulan puasa atau tidak. Namun, menurut KBBI kata ini dijelaskan secara spesifik sebagai kegiatan menunggu azan Maghrib untuk berbuka puasa pada waktu Ramadhan. Oleh karena itu, beberapa spot tertentu di setiap kota menjadi tempat paling ramai dikunjungi oleh muda- mudinya. Pun dengan wilayah Madura yang mayoritas penduduknya menunaikan ibadah puasa. Lokasi mana saja ya yang biasa dijadikan tempat menghabiskan waktu untuk menunggu saat berbuka?

Baca Juga: Gratis Menu Iftar, Berikut Rekomendasi Cafe Surabaya Untuk Bukber

Taman Bunga Sumenep

ngabuburit

Taman Bunga (TB) ini terletak di Jalan Trunojoyo, Kota Sumenep. Taman ini menjadi lokasi yang ramai dikunjungi karena posisinya yang berada tepat di seberang jalan Masjid Jamik Sumenep. Jadi, selain menikmati keindahan taman kota, kamu bisa langsung menunaikan ibadah ke salah satu masjid bersejarah di pulau Madura.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep

Ingin ngabuburitmu berfaedah? Kamu bisa bersinggah ke dinas perpustakaan dan kearsipan Sumenep untuk membaca beragam koleksi buku yang tersedia. Armada perpustakaan keliling juga siap menyapamu dengan buku- buku menarik yang bisa membantu untuk membunuh waktu.

Baca Juga: Mitos Kehidupan Percintaan dalam Musik Indonesia

Ngabuburit di Warung Asela Sampang

Nama warung yang berasal dari kata Aselah (Bersila) ini cocok untuk makan-makan sambil bersantai menikmati suasana pantai bersama keluarga atau teman-teman. Sembari menunggu waktu berbuka, kamu bisa berjalan ke sekitar pantai dan menikmati pemandangan yang ada. Kamu bisa mengambil foto dengan latar belakang pantai Madura yang cantik disini. Setelah itu, kamu bisa memilih beragam menu yang tersedia sebagai menu berbuka! 

Taman Paseban Bangkalan

Taman kota Bangkalan yang juga disebut dengan Taman Paseban ini berada tepat di tengah kota berhadapan dengan Masjid Agung Bangkalan dan bersebelahan dengan Gedung Rato Ebu. Saat menunggu, kamu bisa duduk bersantai dan menikmati fasilitas umum yang disediakan, lho!

Baca Juga: Goodyear Luncurkan Ban Baru Untuk Mudik Lebaran 2019

Ngabuburit tidak melulu ke tempat yang itu- itu saja. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas umum yang disediakan pemerintah sambal bercengkrama dengan warga sekitar.

loading...