Tanaman dapat Jauhkan Kita dari Flu

0
205
tanaman

Tanaman rumah adalah cara untuk membawa alam bebas ke dalam kenyamanan rumah kita. Selain itu, mereka juga salah satu makhluk hidup yang paling mudah untuk dirawat. Kita hanya perlu air, sinar matahari, dan juga pupuk.

Tetapi yang tidak kita sadari adalah bahwa teman-teman hijau kita itu juga bisa merawat kita juga. Seperti dilansir dari housebeautiful, memiliki tanaman di rumah sebenarnya mengurangi peluang kamu dan keluarga jatuh sakit.

Baca juga: Relaksasi, Inspirasi Cara Menyenangkan Diri Sendiri

Mengapa demikian?

Karena selama proses yang disebut sebagai transpirasi, uap air berpindah dari akar tanaman melalui pori-pori kecil pada daun dan berubah menjadi uap. Pada dasarnya, sistem ini menguapkan air ke udara dari daun, menyebarkan kelembaban ke udara dan menciptakan tingkat kelembaban yang lebih tinggi di rumah.

Menurut sebuah studi 2013, memiliki tingkat kelembaban di atas 40 persen secara signifikan dapat mengurangi kekuatan virus flu.

Tingkat kelembaban yang lebih rendah memungkinkan virus untuk tetap melayang di udara lebih lama, membuatnya lebih mudah bagi influenza untuk menginfeksi orang lain.

Baca juga: Film Review: Mia and The White Lion

Sejauh apa jenis tanaman memberi peluang lebih besar untuk melawan flu, Christopher Satch, kepala ilmu dan pendidikan tanaman di The Sill, mengatakan bahwa semakin besar tanaman hijau, semakin baik. Masuk akal karena semakin berukuran lebih besar tentu memiliki lebih banyak luas permukaan, sehingga mereka melepaskan lebih banyak kelembaban ke udara.

Jika kamu sedang mencari tanaman yang bagus untuk rumahmu, coba pohon palem kuning atau bunga bakung. Karena mereka cenderung memiliki tingkat transpirasi yang kuat.

Gelombang cinta bisa kamu tempatkan di teras rumahmu, atau didekat pintu masuk rumahmu untuk menetralisir kemungkinan virus yang akan masuk dari luar.

Baca juga: Bude Sumiyati Kini Go Internasional Hingga Korea

Nah, jika kamu memang ingin mengurangi kemungkinan terkena flu di rumah, sebaiknya tempatkan satu di sudut ruangan. Atau tempatkan di tempat lainnya seperti di tepi jendela dan atas meja.  Jadi kamu dan keluarga juga akan terbebas dari virus flu.

loading...