Tips Memilih Jas Hujan yang Tepat Bagi Pengendara Motor

0
218
Tips Memilih Jas Hujan

Tips Memilih Jas Hujan yang Tepat Bagi Pengendara Motor – Musim hujan telah tiba, jas hujan tentu menjadi barang yang wajib dibawa bagi pengendara motor untuk melindungi badan, barang-barang serta pakaian dari derasnya hujan ketika bepergian. Namun, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membeli jas hujan untuk menunjang kenyamanan serta keselamatan pengendara.

Mungkin hal ini terkesan sepele, namun sebenarnya memilih jas hujan juga tidak boleh sembarangan lho. Berikut tips memilih jas hujan yang tepat bagi pengendara motor.

Tips Memilih Jas Hujan yang Tepat Bagi Pengendara Motor

Jangan Pilih Jas Hujan Model Ponco

Tips Memilih Jas Hujan

Kebanyakan orang memilih jas hujan model ponco karena terkesan lebih mudah dan cepat digunakan. Namun, bentuknya yang mirip jubah tersebut dapat membahayakan pengendara motor sebab bentuknya yang memanjang tidak menutup kemungkinan dapat terselip pada rantai motor atau kendaraan dari arah yang berlawanan. Tentu hal tersebut dapat menyebabkan kecelakaan dan membahayakan pengendara motor.

Pilih Jas Hujan Warna Terang

Pada saat berkendara ketika hujan, tentu jarak pandang kita menjadi berkurang. Oleh sebab itu jas hujan dengan warna yang terang akan sangat membantu pengendara lain mengenali objek didepannya sehingga terhindar dari kecelakaan.

Pilih Jas Hujan Yang Dilengkapi Reflektor

Tips Memilih Jas Hujan

Selain memilih jas hujan dengan warna yang terang, pilih jas hujan yang dilengkapi dengan reflektor untuk memantulkan cahaya lampu sehingga mudah terlihat ketika berkendara dijalan yang gelap. Tanpa adanya reflektor akan dapat membahayakan pengendara ketika berkendara di jalan yang gelap.

Pilih Bahan PVC

Penjual jas hujan biasanya menjual berbagai macam model serta bahan jas hujan. Namun, alangkah baiknya untuk memilih jas hujan berbahan polyvinyl chloride (PVC). Meski harganya sedikit lebih mahal, jas hujan bahan PVC lebih kedap terhadap air hujan serta tidak mudah sobek ketika digunakan untuk berkendara.

Selain memilih jas hujan yang tepat, memilih sparepart yang tepat juga tak kalah pentingnya karena juga menunjang kenyamanan serta keselamatan pengendara. Solusi spareparts sepeda motor yang tepat adalah Baransu.

Baransu menyediakan berbagai macam spareparts sepeda motor dengan kualitas terbaik serta harganya yang terjangkau. Selain itu anda juga bisa melakukan pemesanan secara online melalui situs resmi Baransuparts.com atau Tokopedia dan Bukalapak.

Itulah beberapa tips memilih jas hujan yang tepat bagi pengendara motor.

Baca Juga Artikel Inspiratif Lainnya :

loading...