Bubur Ayam Mang Endut, Bubur Ayam Favorit Khas Ibukota

0
174

Salah satu makanan hangat yang digemari adalah bubur ayam. Makanan lembut yang biasa disuguhkan sebagai comfort food ini ternyata memiliki ciri khas masing-masing. Misalnya saja, bubur ayam khas ibukota Indonesia alias Jakarta, terkenal dengan telur ayam kampung setengah matang dan juga jeroannya. Di Surabaya sendiri ada sebuah kedai makanan yang menjual bubur ayam khas Jakarta dengan nama Bubur Ayam Mang Endut.

 

Bubur Ayam Mang Endut

Bubur Ayam Mang Endut memang bukan satu-satunya bubur ayam khas Jakarta di Surabaya. Namun, bisa dibilang bubur ayam ini memiliki rasa yang lezat hingga pelayanan yang baik pula. Jadi, kedai makanan ini bisa bersaing dengan kedai lainnya.

Bubur Ayam Mang Endut menyajikan bubur ayamnya dengan beberapa jenis isian. Dalam semangkuk bubur, kalian akan mendapatkan suwiran ayam, cakwe, dan kerupuk. Disini kalian juga bisa lo nambah menu telur ayam kampung setengah matang, sampai jeroan ayam seperti usus, ampela, dan juga hati. Kalo mau komplit silahkan campur semua ke dalam mangkuk bubur kalian.

 

 

Sebelum memulai makan, kalian juga bisa menambahi taste bubur ayam yang sesuai dengan selera kalian. Di meja kedai ini, kalian bisa menambahkan merica, sambal, kecap manis, hingga kecap asin.

 

 

Semangkuk bubur ayam dihargai mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 15.000. Semua itu tentu tergantung dengan berbagai menu tambahan yang mengisi mangkuk kalian. Harga ini pun terjangkau apabila dibandingkan dengan lezatnya semangkuk bubur ayam yang disantap saat lagi hangat-hangatnya di malam hari.

Untuk mencicipi Bubur Ayam Mang Endut, kalian bisa mendatangi Jl Kedung Sari no. 61, sebelah gedung TIKI setiap hari. Nantinya kalian akan melihat gerobak Bubur Ayam Mang Endut lengkap dengan keber kuningnya. Untuk jam bukanya sendiri, Mang Endut mulai berjualan sekitar pukul tujuh malam sampai pukul tiga pagi, pas banget to buat kalian yang tiba-tiba suka kelaperan di malam hari. Mang Endut juga bekerja sama dengan layanan pengantaran makanan seperti Gojek, jadi buat kalian yang laper tapi mager kini ada solusinya selain melahap junk food.

Buat kalian yang suka ribut masalah Tim Bubur Ayam Diaduk versus Tim Bubur Ayam Diaduk, yuk bisa dicobain makan bubur ayam khas Jakarta disini. Mau diaduk atau enggak, yang penting tetep guyub ya rek?

Baca artikel inspiratif lainnya:

Hungerbelt, Pusat Kuliner Kece Kawasan Surabaya Barat

Donat Indomie, Kreasi Kuliner Mie Instan Yang Dicintai Sejuta Umat

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.