Make-Up yang penting bagi mereka yang pemula

0
109

Ada beberapa dari kita suka sekali untuk menghabiskan waktu berdandan dan ada beberapa dari kita yang malas sekali untuk berdandan; atau mungkin dandan seminimal mungkin dan pergi. Atau malah kamu baru ingin memulai untuk memiliki peralatan make up? Well, jangan malu dan jangan khawatir, berikut adalah beberapa make-up yang penting bagi mereka yang pemula. Ada beberapa cara dan make up dibawah ini yang pas untuk para starter make up. Yuk, simak berikut ini!

  1. Tempat make up
Make-up pouch. Sumber : effie handmade

Ini penting banget buat kamu loh! Sebelum membeli make up, ada baiknya membeli tempat make up. Terserah kamu mau beli yang besar ataupun kecil, tergantung dari seberapa banyak make up yang mau kamu beli.

 

2. Cleanser

Selalu cuci wajah kamu sebelum memulas make up apapun. Ingat, ada beberapa cleanser yang mungkin tidak sesuai dengan jenis wajah kamu dan malah membuat wajah kamu berjerawat. Baca lebih jauh tentang jenis wajah kamu di sini.

 

3. Beauty blender

Iya, ini adalah telur-telur aneh yang biasa dijual di toko make up. Kamu perlu beauty blender untuk meratakan make up kamu. Berguna banget loh daripada kamu harus pakai kuas, jari, kapas, atau apapun itu untuk memoleskan make up kamu, kok.

 

4. Primer dan moisturizer

Maybelline’s Face Studio Primer

Setelah mencuci wajah kamu, taruh primer maupun moisturizer sebagai dasar dari makeup kamu. Kalau kamu tidak menaruh primer maupun moisturizer sebelum memakai make up, biasanya kulit kamu akan “memberontak”. Well, sekarang sudah ada BB cream ataupun tinted moisturizer yang memermudah kamu untuk tidak membeli keduanya lagi. Oh ya, kalau kamu menaruh primer dan moisturizer sebelum make up kamu, make up kamu bisa lebih tahan lama loh!

 

5. Foundation

Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer

Foundation ini penting buat kamu agar menciptakan warna kulit yang sama dan lebih menutupi jerawat ataupun bekas jerawat di wajah kamu. Kalau kamu menggunakan tinted moisturizer, ataupun primer dan moisturizer yang berwarna, kamu bisa pilih foundation yang berwarna sama. Kalau primer dan moisturizer kamu bening, kamu bisa memilih foundation yang warnanya nyaris sama dengan kulit kamu.

 

6. Bedak

Maybelline : Dream Matte powder

Ingat, kamu masih butuh bedak untuk ini. Bedak ini guna untuk menutupi minyak yang akan dihasilkan oleh foundation kamu tadi.

 

7. Blush

Sumber : Meg O On The Go

I know, I know, this may sounds scary but believe me, it’s not. Pilihlah blush yang sesuai dengan tone wajah kamu. Kamu bisa pilih rona pink dan sebagainya di pipi kamu agar mata kamu lebih bersinar dan menonjolkan tulang pipi kamu. Serius, setelah kamu pakai, kamu nggak kelihatan menor, kok.

 

8. Eye shadow

Anastasia Beverly Hills Soft Glam eyeshadow pallete – warnanya soft tapi elegan! Sumber : Savvvy Vogue

Untuk mata, memang sih make up di mata agak sulit. Namun, ada baiknya jika kamu memilih warna-warna eye shadow yang netral agar menonjolkan bagian-bagian wajah kamu. Kalau kamu berani, coba saja smoky eyes!

 

9. Maskara

Buat mata kamu lebih menonjol lagi dengan maskara. Maskara berguna untuk mempertebal warna bulu mata kamu. Memang agak malas sih buat mereka yang menggunakan kacamata, tapi nggak apa-apa juga untuk tidak memiliki maskara. You do you!

 

10. Pewarna bibir

lipstik matte cair punya lokal, nih! Rollover Reaction : SUEDED! Lip and Cheek Cream BLONDIE

Again, it’s not as scary as you think. Ada berbagai pewarna bibir yang sebenarnya pas dan didesain untuk warna kulit kamu kok. Dan kalau kamu nggak terlalu suka dengan lipstik biasa, kamu bisa pakai lipstik cair. Ada banyak warna yang pas buat kamu kok, serius!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.