Kaleidoskop 2018 : Film Horor Indonesia Dengan Penonton Terbanyak

0
133
film horor
Dunia perfilman 2018 di Indonesia ramai dihiasi dengan banyak film horor yang terbilang sukses dipasaran. Bahkan beberapa film horor Indonesia ini disebut-sebut pantas menyaingi kualitas film horor luar negeri. Hal ini terbukti dengan melonjaknya jumlah penonton film horor Indonesia pada tahun 2018.

Film horor apa saja kira-kira yang ramai pada tahun 2018? Yuk kita simak.

  1. Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur

film horor

Film ini mendapatkan banyak perhatian sejak awal promosi. Penampilan Luna Maya yang memerankan tokoh Suzzanna sang ratu horor Indonesia di film ini juga cukup mencuri perhatian karena kemiripannya.

Film ini menceritakan Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) yang tengah menanti kedatangan anak pertama mereka setelah tujuh tahun menanti. Namun sayang, Suzzanna terbunuh ketika Satria pergi keluar kota untuk melakukan perjalanan bisnis. Suzzanna pun berubah menjadi sundel bolong yang kemudian meneror para pembunuhnya. Film garapan Rocky Soraya dan Anggy Umbara ini mampu menarik 3.270.468 penonton.

Baca juga: Sejarah Hari Ibu Yang Kelabu? Simak Selengkapnya!

  1. Danur 2: Maddah

film horor

Film ini bercerita tentang Risa (Prilly Latuconsina) yang memiliki tiga sahabat hantu: Peter, William, dan Jhansen. Risa dan Riri adiknya (Sandria Michelle) kemudian menginap di rumah paman dan bibi mereka. Namun, pada suatu malam Risa memergoki sang paman pergi bersama seorang wanita dan dari situlah hal-hal janggal mulai muncul.

Film yang diadaptasi dari novel karangan Risa Saraswati ini berhasil meraup 2.572.672 penonton.

  1. Jailangkung II

film horor

Film ini berkisah tentang Tasya (Gabriella Quinlynn) yang tidak pernah mengenal ibunya dan merasa kesepian. Tak sengaja ia pun melihat rekaman video sang ayah (Lukman Sardi) yang pernah berkomunikasi dengan arwah istrinya menggunakan Jailangkung. Tasya pun memainkan jailangkung yang dirakitnya sendiri dengan tujuan dapat memanggil arwah sang ibu. Dari sini lah masalah mulai muncul dan meneror mereka semua.

Film garapan Rizal Mantovani dan Jose Poenomo ini mampu meraih 1.498.635 penonton.

  1. Sabrina

film horor

Film ini dirilis pada tahun 2018 dan dibintangi oleh deretan selebriti papan atas seperti Luna Maya, Christian Sugiono, Jeremy Thomas dan Sara Wijayanto. Film garapan Rocky Soraya ini pun berhasil menarik 1.337.510 penonton.

Film ini bercerita tentang Aiden, seorang pemilik perusahaan mainan yang sukses, ia pun lantas membuatkan boneka bernama Sabrina untuk istri barunya Maira, sebagai tanda cinta. Namun Vanya, anak angkat Aiden belum dapat menerima Maira sebagai ibu barunya. Vanya masih belum dapat merelakan kepergian ibunya, Andiri yang sudah meninggal dunia.

Baca juga: Referensi Tempat Wisata Menarik Yang Wajib Dikunjungi Di Turki

Suatu hari Vanya pun memainkan permainan pensil Charlie untuk memanggil ibunya, dari situlah kejadian-kejadian janggal mulai muncul.

Itulah beberapa film horor Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang tahun 2018. Tentu masih banyak lagi film-film Indonesia yang tak kalah menarik dari horornya. Semoga untuk kedepannya industri perfilman Indonesia semakin maju dan bisa menduduki Top Box Office didunia.

loading...