Ini Yang Bisa Kita Lakukan Sebagai Perempuan

0
164
perempuan
Hak asasi perempuan saat ini cukup menjadi perhatian kita bahkan di mata dunia. Kita harus sadari betul bahwa perempuan juga memiliki kedudukan yang sama dalam menerima hak-haknya sebagai manusia.
Hak asasi perempuan mencakup hak untuk hidup secara bebas tanpa kekerasan, diskriminasi, dan perbudakkan. Banyak sekali dari kita yang sedang mengalaminya dan membutuhkan bantuan. Kita sebagai sesama perempuan seharusnya lebih peka dan seenggaknya menolong.

perempuan

Baca juga: Kabut Asap Kembali Menganggu Warga Palangkaraya

Memang kadang butuh keberanian yang besar untuk hanya sedikit menolong. Banyak sekali kaum laki-laki yang nggak sadar akan perbuatan yang mereka lakukan mengandung unsur negatif pada perempuan. Seenggaknya kamu bisa melakukan hal kecil yang ada di sekitarmu saat terjadi hal-hal yang menjurus ke arah ini.

Masih banyak sekali pelecehan terhadap perempuan yang terjadi di lingkungan kita. Kita memang nggak mungkin merubah semua orang untuk berlaku sesuai norma yang ada. Seenggaknya kita bisa mengedukasi lingkungan kita walaupun sedikit, khususnya laki-laki untuk hal ini.

Baca juga: Bahaya Menahan Kentut dan Cara Mengatasinya.

Bukan hanya kekerasan secara seksual, pelecehan terhadap perempuan pun sudah sangat merugikan bagi orang yang mengalaminya. Ia akan kehilangan rasa nyaman untuk berada di lingkungan tersebut. Bukankah itu menjadikan hak hidup perempuan menjadi tidak terpenuhi?.

Hal yang sering kita jumpai untuk permasalahan ini adalah masalah catcalling dan body shamming. Banyak yang menganggap hal ini adalah hanya sebagai sebuah candaan. Padahal banyak wanita di luar sana merasa menjadi sangat tidak nyaman dan merasa tidak aman untuk beraktivitas di luar.

perempuan

Baca juga: Jangan Suka Makan Sendiri Kalau Ingin Berumur Panjang

Bahkan bisa saja seseorang yang memang sudah takut diperlakukan seperti itu akan merasa semakin ketakutan hingga berujung pada trauma atau bahkan bisa pada tahap depresi.

perempuan

Kekerasan dalam sebuah hubungan juga kerap merugikan wanita. Tida   k jarang juga banyak kita jumpai pacar teman kita yang menunjukkan sikapnya yang buruk bahkan terkadang di tempat umum. Bukan menjaga pasangannya, mereka malah mengarah ke hal-hal yang bersifat merugikan.

perempuan

Kadang ketika wanita sudah terlanjur dengan seseorang, dia seakan sanggup menerima nasib buruknya dan berdalih sudah terlanjur sayang. Banyak yang terperangkap dalam kedok hubungan namun didalamnya terdapat kekerasan. Ingat ladies, kamu harus mencintai dirimu sendiri. Jangan biarkan hal buruk terjadi pada kamu, teman, atau kerabatmu, ya.

loading...