Mencicipi Roti John, Roti Sandwich Panjang Beraneka Ragam Topping

0
184

   Kuliner roti memang tidak matinya. Kemudahan untuk mix and match kuliner yang berbahan dasar roti memang bisa dibilang susah – susah gampang. Salah satunya adalah Roti John. Roti Sandwich Suroboyoan yang lagi ngehits ini berisi topping yang beraneka ragam.

Kalau kalian familiar dengan sandwich, tentu kalian tidak akan asing dengan jajanan satu ini. Bisa dibilang Roti John ini merupakan sandwich ala brand SUBWAY dengan kearifan lokal. Namun, Roti John ini sebenarnya memiliki sejarah yang cukup panjang lo.

Roti Sandwich Ala Suroboyo

Roti ini awalnya booming banget di Singapura, Malaysia, dan Brunei. Umumnya, roti ini diisi topping-topping seperti omelet telur, bawang bombay, rempah-rempah, daging cincang, mayonaise, serta saus sambal.

Roti John yang di Surabaya pun berbahan dasar yang sama, hanya saja brand asal Surabaya ini memilih roti lembut ketimbang menggunakan baguette yang keras. Selain itu, Roti John yang berlokasi di Jalan Kesatrian ini juga menambahkan topping yang lebih bervariasi seperti cream cheese, smoked beef, jamur, sayuran, hingga parutan keju yang luber-luber.

Untuk harga sendiri kalian tidak perlu khawatir karena harga roti dibanderol mulai Rp 12.000 saja, ramah bagi teman-teman pelajar hingga mahasiswa bukan? Di samping itu ada juga menu roti panjang. Roti Panjang ini berukuran 40 cm, dan dihargai sebesar Rp 24.000. Kalian juga bisa nambah topping yang kalian mau lo, mulai dari sosis, smoked beef, jamur, dan lain-lain. Kalau kalian mau yang lebih besar, ada juga menu Monster John!

Namun, untuk mendapatkan Roti John ini maka kalian harus bersabar. Gerai roti yang buka pada pukul enam sore ini sangat dipadati oleh pembeli. Saking ramainya, bahkan bisa-bisa kalian tidak kebagian sandwich Suroboyo ini. Kalau kalian males antri, kalian juga bisa ngegojekin pesenan kalian. Tapi ya gitu, tetep kudu bersabar soalnya yang antri ya tetep banyak.

Untuk kalian-kalian yang gemar dengan jajanan roti, Roti John bisa menjadi pilihan kalian. Dengan porsinya yang besar, tentu roti ini bisa dinikmati bareng bersama keluarga maupun teman-teman.

 

Baca artikel inspiratif lainnya:

Sepatu Atau Sandal Saat Travelling

Es Kepal Milo Kuliner Adem Asal Malaysia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.