Nasi Serpang, Kuliner Legendaris Pulau Garam

0
242
nasi serpang

Nasi Serpang merupakan kuliner khas dari daerah bernama Bangkalan di Pulau Madura. Meskipun para wisatawan lebih banyak mengetahui tentang kuliner bebek ternama di daerah ini, sajian legendaris ini nyatanya masih menjadi primadona yang patut dicoba. Di tempat asalnya, sajian ini biasanya dijadikan starter pack alias sarapan dalam menghadapi aktivitas seharian. Oleh karena itu, kamu akan menjumpai penjual nasi Serpang pada pagi hari, sekitar pukul 05.30 hingga 07.30.

Baca Juga Nasi Tekor, Gak Bikin Kantong Kamu Tekor!

Asal- Usul

Kuliner khas ini menjadi sumber mata pencaharian bagi warga dusun Timur Sungai yang jaraknya 800 meter dari Dusun Serpang. Lalu mengapa dikenal dengan nasi Serpang? Rupanya kuliner yang dilestarikan oleh warga Dusun Timur Sungai ini dijajakan di sekitar dusun Serpang. Oleh karena itu, nasi yang memiliki berbagai macam lauk sebagai pelengkapnya ini dinamakan nasi Serpang.

Baca Juga The Using Bawa Kombinasi Elegan dan Tradisional di Batik Fashion Festival

 Nasi dan Pelengkapnya

Image result for nasi serpang

Seperti yang sudah kalian ketahui dari namanya, Nasi Serpang tentunya berisi sekepal nasi yang kemudian dilengkapi dengan lauk- pauk. Apa saja lauk pelengkapnya? Kamu bisa menemukan sambal goreng kentang yang manis dan pedas dipadu dengan kuah sik-usik yang terbuat dari santan kental dengan kerupuk kulit  sapi. Perpaduan yang sangat menarik ini ditambah dengan kehadiran bihun kecap dan serundeng yang kaya rasa. Tidak hanya itu, kamu bisa menemukan telur asin, pepes tongkol, dan empal goreng sebagai lauk utama dalam makanan ini. Plus, rempeyek udang yang renyah siap menaikkan mood positifmu di pagi hari.

Siap berburu kuliner Nasi Serpang? Untuk tetap update dengan sosial media selama berada di Bangkalan, Tri punya jawaban untuk tetap terlihat kewl dan AlwaysOn. So, jangan lupa tambahkan Bangkalan, Madura sebagai destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di tahun 2019 ini!

Baca Juga Konser John Mayer Semakin Dekat, Pastikan Kamu Tahu Lagu Ini!

loading...