Menyelami Gelap Terangnya Lautan Indonesia Di Novo Amor Birthplace

0
438

Musikus handal asal Welsh, Novo Amor ini kembali menyajikan sebuah musik video yang sangat indah untuk single terbarunya yang berjudul “Birthplace”. Ombak-ombak biru yang bergulung di hamparan lautan Indonesia menjadi daya tarik dari video musik terbaru ini. Keindahan laut yang tidak terbantahkan ini ternyata menyimpan sisi gelap yang bisa membahayakan kelestarian dari segala makhluk hidup yang telah lama hidup di Bumi.

Menjelajahi Bawah Laut Dalam “Birthplace”

Novo Amor “Birthplace” ini dibuka dengan lanskap lautan biru yang sangat memanjakan mata. Gerombolan ikan-ikan kecil saling berkejaran dalam lipatan-lipatan buih ombak. Lalu, terlihat seorang penyelam yang berenang sambil menikmati pesona kehidupan di bawah laut. Terumbu karang berwarna-warni yang menjadi tempat singgah para makhluk bawah laut pun turut menjadi sorotan. Penyelam tersebut terlihat kagum akan eloknya kehidupan bawah laut.

Namun, ternyata semua yang indah-indah juga menyimpan sebuah kepahitan. Sebuah kantong plastik yang bergelayutan di tengah-tengah lautan membuyarkan mimpi indah dari penyelam. Raut wajah penyelam yang awalnya takjub menjadi suram. Hingga akhirnya seekor paus plastik berhadap-hadapan dengan penyelam dan menelan penyelam tersebut.

Pengambilan sinematografis dari Novo Amor “Birthplace” ini indah dan sangat simbolik. Dengan membawakan topik sampah plastik yang nyata menghantui makhluk hidup, para sutradara berhasil membawa hati para penontonnya bergidik dalam sebuah teror yang tersembunyi. Puncak dari teror tersebut ditandai dengan hadirnya ‘paus sampah’ yang dibuat oleh 25 seniman Bali. Melalui Birthplace, Lacey ingin membuka mata penikmat musik videonya untuk sadar akan bahaya dari menumpuknya sampah plastik.

Lacey, alias Novo Amor menulis sebuah lagu yang berisikan tentang mengenai hubungan antara manusia dengan alam. Melalui liriknya, Lacey menceritakan tentang sebuah penyesalan yang dirasakan datang terlambat. Berangkat dari penyesalan tersebut, akhirnya ada sebuah transformasi yang dilakukan agar semua tidak berakhir kehilangan.

Novo Amor “Birthplace” memang bercerita mengenai ulah-ulah manusia yang bersikap acuh terhadap lingkungannya. Salah satunya adalah aspek sampah plastik yang terus menerus menggunung. Lautan menjadi tempat dimana sampah-sampah plastik yang tidak didaur ulang bermuara. Maka melalui musiknya, Novo Amor mengajak semuanya untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan. Kepedulian Novo Amor bisa dilihat dalam situs pribadinya https://www.novoamor.co.uk/birthplace.

 

Baca artikel inspiratif lainnya:

Inilah Cara Mengurangi Plastik Untuk Produk Kecantikanmu

Belajar Bahasa Asing Makin Seru Dengan Cara Ini!

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.