Review Film Aquaman Fantasi Relung Terdalam Atlantis Yang Nyaris Sempurna

0
158
Aquaman

Kisah Aquaman ternyata melanjutkan dari kisah Justice League sebelumnya. Setelah mengalahkan Steppenwolf, Arthur (Jason Momoa) memutuskan untuk tetap menjadi pahlawan dengan caranya sendiri.

Suatu waktu dia menyelamatkan sebuah kapal selam Rusia dari tangan para perompak yang berusaha mengambil alih kapal selam tersebut.

Dalam proses membebaskan kapal selam, Arthur berkelahi dengan ayah anak, Jesse (Michael Beach) dan David Kane (Yahya Abdul-Mateen II). Pada perkelahian tidak seimbang tersebut, Jesse terjepit terpedo sehingga tidak bisa melarikan diri dari kapal selam yang hampir tenggelam.

Baca Juga : Inidia komponen sepeda yang rawan rusak saat banjir!

Melihat keadaan tersebut, Arthur malah menolak menolong Jesse dan menyuruh David minta tolong pada lautan saja. Hasilnya, David menaruh dendam pada Arthur dan nantinya berubah menjadi Black Manta.

Di lautan yang dalam Orm (Patrick Wilson) sang adik tiri Arthur, berusaha menjalin kerjasama dengan Nereus (Dolph Lundgren) sang pemimpin suku Xebel. Dalam perundingan tersebut keduanya diserang oleh kapal selam manusia sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk bersatu untuk melawan manusia.

Baca Juga : Begini Gaya Isya Ambhani Putri Orang Terkaya Se Asia Saat Hari Pernikahan

Pada sisi lainnya, Mera (Amber Heard) berenang ke permukaan untuk memperingati Arthur akan rencana Orm. Sayang peringatannya tidak digubris sampai akhirnya lautan memuntahkan seluruh sampahnya kembali ke permukaan.

Kamu akan menemukan proses pencarian jati diri sang Aquaman dan trisula Atlantis yang hilang. Babakan ini diceritakan dengan alur maju mundur dan dibuat agak mirip dengan pencarian harta karun ala Indiana Jones yang penuh dengan petualangan dan artefak kuno.

Sebenarnya Aquaman ini memiliki warna dan rasa yang mirip dengan Black Panther dari Marvel. Keduanya mengenalkan dua dunia yang sangat berbeda, pertarungan akrobatik yang sangat catchy, konflik yang sejenis, dan love intrest yang mirip-mirip. Resep sukses ini dieksekusi dengan baik oleh James Wan, sehingga Warner Bros. akhirnya memiliki nafas baru untuk DC Extended Universe.

Baca Juga : Politikus Cantik Yunani, Dari Jurnalis Ke Parlemen

Rasanya tidak ada cara lain untuk menikmati Aquaman kecuali dengan menontonnya secara langsung di IMAX 3D. Pasalnya James Wan membuat dunia Atlantis dan semua adegan di dalam Aquaman seperti meloncat keluar dari layar bioskop. Film ini sudah ada di seluruh bioskop Indonesia sejak tanggal 12 Desember 2018 lalu.

Kamu jangan sampai ketinggalan menonton film Aquaman yang ciamik ini yah gengs!

loading...