Wisata Baru di Madura, Boekit Tinggi Daramista

0
183
wisata baru

Sumenep, salah satu kabupaten di pulau Madura ini terus mengembangkan tempat wisata di daerahnya. Tidak hanya wisata religinya, kini pemerintah daerah setempat membuka tempat wisata baru yang dapat dinikmati pengunjung lokal dan internasional. Boekit Tinggi Daramista menjadi magnet wisata kabupaten Sumenep dengan menyajikan pemandangan alam yang memukau dan berbagai wahana. Tempat wisata yang baru dibuka pada tahun 2016 ini menonjolkan panorama alam yang indah, spot foto menarik, dan udaranya yang terbilang sejuk.

Baca Juga: Yuk, explore wisata Bangkalan!

Bukit ini menambah destinasi wisata di pulau Madura setelah berhasil menyita perhatian wisatawan melalui bukit Jaddih dan Arosbaya. Untuk sampai di Boekit Tinggi Daramista, kamu harus berkendara selama 30 menit dari pusat kota Sumenep. Kendaraan yang sangat disarankan untuk mencapai tempat wisata ini adalah sepeda motor.

Mengapa? Karena masih dalam tahap pengembangan, maka akses jalan menuju bukit ini masih berbatu dan juga menanjak. Rumah pohon yang unik menjadi pusat perhatian wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga: Batik Madura? Ya Batik Gentongan

Selain itu, kamu juga bisa menemukan gardu pandang dan gubuk bambu yang nyaman untuk istirahat dengan biaya yang terjangkau. Kamu cukup membayar tiket masuk sebesar 5000 rupiah untuk bisa menikmati pemandangan dan berfoto di setiap sudut tempat ini. Tidak hanya itu, disana kamu bisa menemukan wahana flying fox dan ATV yang bisa menjadi stress-reliever dari kesibukan perkotaan.

Nikmati liburanmu dengan eksplor ke tempat wisata baru di pulau Madura ini. Jangan lupa pastikan kamu membawa peralatan yang oke untuk mengabadikan momen. Plus, tetap terkoneksi dengan sosial media untuk membagikan keindahan alam kabupaten Sumenep itu harus. Mau tau keseruan lainnya di pulau Madura? Kamu bisa cek di sini.

Baca Juga: 3 Galangkan Donasi

loading...