Yuk, Explore Tempat Wisata di Bangkalan!

0
147
Bangkalan

Libur di akhir pekan memang mengasyikkan, tapi kalau ke tempat yang itu-itu saja bakal membosankan. Pergi ke mall yang ada di Surabaya mungkin jawaban, tapi pasti jenuh. Liburan ke Malang? Bisa sih, tapi kemacetan sudah menunggu. Tamasya ke luar kota? Mahal di ongkos. Nah, Bangkalan yang terletak di pulau Madura bisa menjadi destinasi wisata yang menyenangkan dan tidak memakan banyak waktu dan biaya. Ada apa saja sih di Bangkalan?

  1. Bukit Jaddih- Tempat Andalan Anak Kekinian

Image result for bukit jaddih

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya berjalan di antara gunung kapur? Atau melintasi pertambangan kapur yang masih aktif hingga kini? Ingin merasakan sensasi layaknya berada di sebuah tempat opera raksasa? Bukit Jaddih bisa menjadi referensi untuk menghabiskan waktu luangmu. Hanya dengan membayar sebesar Rp5.000,- saja kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan dan juga berenang di kolam pemandian yang terdapat di antara bukit ini.

Baca Juga Nasi Serpang, Kuliner Legendaris Pulau Garam

  1. Arosbaya- Bukit Kapur yang Instagrammable

Bangkalan

Serupa tapi tak sama, Arosbaya memang dulunya adalah tempat penambangan kapur, seperti Bukit Jaddih. Namun, Arosbaya memiliki pesonanya sendiri, yakni warnanya yang merah dan semakin terlihat merona pada saat golden hour. Bukit ini juga biasa dikenal sebagai bukit aatau “bedel” oleh warga sekitar.

Baca Juga Dampak Positif Menari

  1. Bukit Lampion Beramah- Newbie di Bangkalan

Last but not least, ada satu lagi bukit yang wajib kamu kunjungi. Bukit Lampion Beramah, tempat wisata baru yang tak mau kalah dengan bukit kapur. Tempat ini menyajikan perspektif lain dari Bangkalan yang terkenal akan kapurnya. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp3.000,- saja, kamu bisa melihat lanskap Madura dari ketinggian. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengambil foto layaknya di tempat wisata yang terletak di Batu, lho!

Dengan tempat wisata yang murah meriah dan dekat dari kota Surabaya, Bangkalan siap menyambutmu.  Sudah memutuskan mau menghabiskan weekend dimana? Yuk, explore Bangkalan dan yang pasti siapkan kuota internetmu bersama Tri untuk update terus ya!

loading...