YES Surabaya 2019 : Anak Muda Harus Berwirausaha

0
218
yes surabaya 2019 berlangsung meriah di DBL Arena Surabaya
yes surabaya 2019 berlangsung di DBL Surabaya

Young Entrepreneur Summit (YES Surabaya 2019) digelar sangat meriah di DBL Surabaya dengan dihadiri 5000 lebih peserta yang tersebar dari seluruh Jawa Timur. YES Surabaya 2019 menjadi tempat berbagi sudut pandang mengenai berwirausaha di usia muda.

Baca Juga : Yuk Cari Tahu Tradisi Gumbak Dari Sampang!

Suasana meriah pesera YES Surabaay 2019
suasana meriah peserta YES Surabaya 2019

Saat acara puncak YES Surabaya 2019 juga sangat meriah dibuka dengan penampilan dance modern (Dance DBL). Lalu dari pintu utama muncul Sandiaga uno membawa bola basket dan bergabung sejenak menari bersama tim dance DBL.

Seusai dance bersama tim dance DBL, Sandiaga Uno menyampaikan pesanya untuk kaula muda. “Lebih baik berwirausaha menciptakan lapangan pekerjaan daripada mencari kerja, karna saat ini mencari kerja sangat susah harus bersaing dengan ratusan ribu lulusan fresh graduate untuk mendapatkan posisi tetap di suatu perusahaan jadi lebih baik membuka bisnis dan membuka lapangan kerja,” kata Sandiaga.

Acara pada siang itu dipandu oleh host ternama Indonesia, yakni Andre Taulani dan Rina Nose. Mereka mampu membawakan acara jadi lebih meriah dan tidak terkesan garing. Setelah penyampaian pesan singkat Sandiaga Uno tadi tiga pembicara utama lainya langsung dipanggil untuk bergabung diatas panggung.

Inspirasi dari 3 narasumber untuk para millennials nih!

Baca Juga : Sayang Uangnya, Buat Sedekah Aja Yuk!

Tasyanur Medina bercerita tentang awal mula ia berbisnis Pakaian (Fashion Muslim) yang diberi nama Meccanism. Hendy Setiono juga bercerita bagaimana suka – duka merintis bisnis kuliner kebab yang saat itu ia masih berstatus sebagai Mahasiswa ITS. Ada pula cerita tentang dr.Gamal Albinsaid yang berani keluar dari zona nyaman praktik klinik kesehatan biasa. Ia membuka kliniknya sendiri, yang biasa kita sebut dengan “Klinik Sampah”

dr.gamal albinsaid saat berbicara tentang projectnya klinik sampah dan siapapeduli.id
dr.Gamal Albinsaid on stage

Kata penutup yang luar biasa dari dr.Gamal, “Masyarakat tidak butuh apa gelar kita, setinggi apa Pendidikan kita, yang masyarakat butuhkan adalah bagaimana kita bisa berpengaruh dan bermanfaat bagi lingkungan tersebut”.

Baca Juga : Segala Keterlaluan Di Film Terlalu Tampan!

Semoga nilai positif dari para narasumber YES Surabaya 2019 dapat menular ke kita semua ya, gengs! Terutama kaum millennial untuk berani menjalankan bisnis di usia muda. Mari buktikan slogan yang muda yang berkarya! Salam Inspirasipagi.

loading...