Yuk Coba 10 Steps Korean Skincare Routine

0
262
korean skincare routine
maiariza.wordpress.com

Kecantikan cewek – cewek Korea memang nggak bisa dipungkiri. Meskipun banyak orang Korea yang melakukan operasi plastik untuk menyempurnakan wajahnya, ternyata mereka juga punya skincare routine khusus, loh.

Kalau biasanya orang selalu menggunakan make up untuk menutupi kekurangannya, cewek – cewek Korea lebih suka berinvestasi ke skincare. Nggak tanggung – tanggung, mereka punya sepuluh langkah skincare routine. Yuk, simak apa aja langkah – langkahnya.

Baca juga : Warteg Gourmet Bikin Makanan Warung Naik Level

  1. Make up remover dan Oil-based Cleanser

Setelah melakukan aktivitas seharian, membersihkan muka jadi hal yang wajib dilakukan. Di langkah pertama, hapus make up menggunakan make up remover dan oil-based cleanser. Selain menghapus make up, langkah ini juga membantu membersihkan sebum dan minyak.

2. Water-based Cleanser

Langkah ini disebut double cleansing. Water-based cleanser membantu membersihkan keringat dan kotoran – kotoran yang menempel pada wajah.

3. Exfoliator

Produk Exfoliator berguna untuk mengangkat sel – sel kulit mati sehingga wajah akan terasa lebih halus dan bersih. Tapi, langkah ini sebaiknya tidak dilakukan setiap hari. Karena kulit wajah yang terlalu sering di eksfoliasi akan menjadi mudah iritasi.

4. Toner

Toner berfungsi menyiapkan kulit sebelum melakukan langkah selanjutnya. Selain itu toner juga membantu menyeimbangkan pH kulit. Usap toner di area T-zone dan tepuk – tepuk di area U-zone menggunakan kapas bersih.

5. Essence 

Essence sendiri adalah cairan yang berfungsi untuk menhidrasi dan merawat kulit. Cara penggunaannya dengan menuangkan essence ke tangan dan menepuk – nepuk perlahan seluruh permukaan wajah.

Baca juga : Custom Foundation, Temukan Formula Tepat untuk Kulitmu

6. Treatment

Treatment di sini biasanya berupa serum dengan konsistensi tinggi yang digunakan untuk merawat kondisi wajah tertentu. Misalkan serum untuk anti-aging, jerawat, kulit kusam dan lain – lain.

7. Sheetmask

Masker berbentuk lembaran seperti kertas tisu ini sangat populer di Korea. Selain praktis digunakan, sheetmask juga mengandung essence yang baik untuk kulit. Gunakan sheetmask selama 15-20 menit, lalu tepuk – tepuk wajah sampai essence meresap. Hindari menggunakan sheetmask semalaman karena akan menyebabkan kulit kering.

8. Eye Cream

Kantung mata mengganggu penampilanmu? Coba pakai eye cream untuk mencegahnya. Nah, untuk perawatan malam hari, kalian bisa berhenti di langkah ini.

9. Mosturizer

Langkah ke sembilan ini bisa dilakukan di pagi hari setelah mandi. Gunanya agar kulit wajah tetap lembab.

10. Sun Protection
Ada dua jenis sun protection yaitu chemical dan physical. Chemical sunscreen biasanya mengandung Aminobenzoic acid, Avobenzone, Cinoxate, Dioxybenzone atau lainnya yang mampu menyerap sinar UV. Sedangkan sunblock atau physical sunscreen biasanya mengandung zinc atau titanium yang menghalangi sinar UV.

Baca juga : Aplikasi Path Ucapkan Selamat Tinggal

Nah, itu dia langkah – langkah korean skincare routine. Sanggup mencobanya?

loading...