Karirpad Kembali Sukses Menyelenggarakan Job Fair Digital

    0
    40
    job fair digital
    Sesi talkshow pada acara Job Fair Digital Karirpad

    Setelah mendulang kesuksesan di tahun 2017 dalam menyelenggarakan Job Fair Digital di Jakarta, tahun ini Karirpad menggelar event tersebut pada 5 dan 6 Oktober 2018. Karirpad mengadakan job fair digital, di mana para pelamar pekerjaan tak perlu membawa hardcopy CV mereka. Cukup dengan mengunduh dan install aplikasi Karirpad maka pencari kerja sudah bisa melamar pekerjaan pada acara job fair tersebut.

    Konsep digital yang diusung Karirpad ini menjadi inovasi baru dalam mengadakan Job Fair. Banyak dari pengunjung yang puas akan sistem digital ini. Karena mereka tak harus membawa CV. Tinggal melengkapi data diri di aplikasi Karirpad dan scan QR code untuk melamar pekerjaan.

    Baca Juga : Merajut Cinta dalam Pita Pink, Semangati Para Wanita untuk Deteksi Dini Kanker Payudara

    job fair digital
    Poster Job Fair Digital Karirpad Oktober 2018

    Salah satu pelamar kerja yang sukses adalah Mursidi. Ia diterima sebagai Customer Service di salah satu perusahaan di Ciputra World Jakarta. Mursidi mengaku mendapatkan panggilan langsung pasca mengikuti dan melakukan apply lewat aplikasi Karirpad.

    Penuturan yang sama disampaikan salah satu pencari kerja Job Fair Digital Karirpad yang mengatakan bahwa dirinya sudah langsung mendapatkan proses lanjutan wawancara di hari yang sama setelah dirinya apply salah satu lowongan di Job Fair Digital Karirpad. “Asik banget min baru apply langsung diundang wawancara besok,” ujarnya lewat hasil tanya jawab korespondensi via Instagram @karirpad.

    Baca Juga : Ulang Tahun Gojek Yang Kedelapan: Terus Melaju & Menginspirasi Bangsa

    Mudah dan Informatif, Job Fair Digital Ini Dinantikan Kembali

    Selebihnya, tak sedikit pula followers dari akun resmi Karirpad yang memberikan testimoni berupa masukan-masukan. Contohnya seperti supaya penyelenggaraan Job Fair Digital ini bisa lebih dipersering menjadi 3 kali atau lebih dalam setahun.

    job fair digital
    Suasana job fair digital pada 5 dan 6 Oktober 2018

    Bahkan banyak followers yang menanyakan apakah Job Fair Karirpad bisa menjangkau kota-kota tertentu. Tercatat redaksi Karirpad sudah mendapatkan feedback dan permintaan untuk menyelenggarakan Job Fair Digital Karirpad di beberapa kota seperti Cilegon, Tangerang, Makassar bahkan Riau.

    Kesuksesan acara ini pun tampak ketika Jum’at, 5 Oktober 2018 Job Fair Digital Karirpad belum saja dibuka pada pukul 10 pagi, namun terlihat antrian yang ada oleh para pencari kerja sudah mengular dan menimbulkan antrian yang cukup panjang.

    Baca Juga : Google+ Ditutup Hingga Agustus 2019, Kenapa Ya?

    Pembukaan yang diwakili oleh pihak Karirpad yakni Country Manager-nya, Indra Prasta dan juga Bapak Supriadi selaku perwakilan dari Mal Blok M tersebut berlangsung lancar dan pencari kerja bisa segera masuk ke booth-booth perusahaan yang sudah disediakan.

    Selain mengadakan Job Fair Digital di mana para pencari kerja bisa melamar pekerjaan, Karirpad juga menyediakan talkshow interaktif selama acara digelar. Dalam talkshow tersebut para pencari kerja mendapatkan informasi seputar tips karir. Harapannya, para pencari kerja tak hanya bisa ‘berburu’ pekerjaan namun juga mendapat wawasan karir agar siap memasuki dan bersaing di dunia kerja.

    loading...