Merajut Cinta dalam Pita Pink, Semangati Para Wanita untuk Deteksi Dini Kanker Payudara

    0
    48
    deteksi dini kanker payudara

    Kanker adalah sebuah kondisi dimana sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya. Sehingga sel tersebut bisa mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tidak terkontrol. Salah satu jenis kanker yang banyak diderita orang di Indonesia adalah kanker payudara. Rotary Club of Kaliasin bekerjasama dengan Knitknockers Jawa Timur, Kalyana Indonesia, RS Onkologi Surabaya dan Reach To Recovery of Surabaya mengadakan kegiatan Deteksi Dini Kanker Payudara.

    Acara Talk Show ini diselenggarakan pada tanggal 6 Oktober 2018. Tema acara ini adalah Perempuan Istimewa dan Special paham tentang Kanker Payudara bersama dengan dr. Dwirani Rosmala Pratiwi Sp.Kj, dr. Agustina Sp.KJ dan dr. Titiek H Ahadiah Sp.THT(K) yang di lakukan di atrium Lenmarc Mall Surabaya.

    deteksi dini kanker payudara
    Suasana kegiatan deteksi dini kanker payudara di Lenmarc Mall Surabaya

    Baca Juga : Banksy Kembali Gegerkan Publik Pada Pelelangan Lukisan

    Dian Kyriss President Rotary Club of Kaliasin mengutarakan bahwa menariknya, di acara ini juga melibatkan kegiatan merajut secara langsung yang dilakukan oleh Komunitas Knitnockers Indonesia – Jawa Timur dengan membuat bantalan bagi survivor kanker payudara.

    Deteksi Dini Kanker Payudara Wajib Dilakukan oleh Semua Wanita

    “Kegiatan deteksi dini kanker payudara menjadi agenda tahunan bagi Rotary Club of Kaliasin, karena anggota kami semua adalah perempuan sejak awal berdirinya organisasi sosial ini,” ujar Deputy District Governor, Yetti Sutan.

    Kalyana Indonesia juga mendukung kegiatan deteksi dini kanker payudara dengan menyumbangkan sebagian hasil penjualan tas selama bulan Oktober untuk penderita kanker payudara.

    Baca Juga : Finansial Tenang Kini Dan Nanti, Yuk Mulai Menabung Di Umur 20an!

    Tahun lalu donasi dilakukan bertepatan dengan launching tas berwarna pink. Maka tahun ini, dengan pembelian semua varian tasnya maka Kalyanaku-sebutan pelanggan setia Kalyana-sudah berpartisipasi dalam donasi untuk penderita kanker payudara.

    “Harapannya, dengan acara talk show interaktif dan merajut ini, peserta baik dari beberapa komunitas dan mahasiswa di beberapa universitas dapat memahami dan turut menyebarkan pesan positif untuk sekelilingnya dengan berbagai cara yang salah satunya adalah pesan melalui sosial media,” ujar Etty Soraya pilot project breast cancer awareness Rotary Club of Kaliasin Surabaya.

    Yuk, mulai gencar melakukan deteksi dini kanker payudara dengan metode yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Karena lebih baik mencegah, daripada mengobati.

    Baca Juga : Setelah Delapan Tahun Lamanya, Pewdiepie Main Amnesia Lagi

    loading...