Serba-serbi Si Perfect Micellar Water

    0
    104
    micellar water

    Kita pasti udah sering denger dong ada produk pembersih wajah yang lagi booming beberapa waktu lalu? Yap! Micellar Water. Beberapa tahun belakangan ini, micellar water berhasil menyita perhatian para wanita, terutama setelah banyak make up artis ternama yang juga memakai produk ini untuk membersihkan wajah.

    Ada beberapa informasi tentang micellar yang mungkin baru kamu ketahui. Apa aja? Yuk simak.

    micellar water

    1. Micellar water bisa jadi pengganti makeup remover

    Ada beberapa produk makeup remover yang menggunakan bahan dasar minyak atau alcohol. Pembersih berbahan dasar minyak memang dikenal ampuh mengangkat makeup tebal, tapi kalo kulit kita yang berminyak ‘dihajar’ makeup remover yang mengandung minyak juga, bisa-bisa wajah kita malah jadi jerawatan. Hiii pasti pada gak mau kan kalo mukanya jerawatana apalagi pas mau kencan. Duh, mending alasan gak enak badan kali ya daripada malu ketemu doi hehe.

    Baca juga: Whitening Vs Brightening, Mana Yang Lebih Bagus?

    Sedangkan pembersih berbahan dasar alcohol memang bisa membersihkan dengan baik, tapi kandungan alcoholnya ini beresiko mengangkat minyak alami kulit di wajah ):.

    Micellar water ini adalah gabungan pembersih dengan pelembab jadi tanpa alcohol dan nggak berminyak. Jadi khasiatnya sangat ampuh untuk membersihkan sisa makeup atau kotoran debu di wajah dengan maksimal.

    1. Keberadaannya sudah sejak ratusan tahun lalu

    Meskipun micellar water ini baru ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu ke belakang, tapi sebenernya malah sudah ada sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Dimasa lalu ia hadir untuk menjawab keresahan orang-orang Perancis yang sedang mengalami masalah kulit sensitif. Beberapa air yang isuplai ke Perancis memiliki kandungan yang cukup keras sehingga berpotensi menimbulkan iritasi, kulit kemerahan dan masalah lainnya ketika membersihkan wajah.

    Baca juga: Penyebab Jerawat Selalu Muncul Ditempat Yang Sama

    1. Kandungan

    Micellar ini mengandung micelles yaitu molekul minyak kecil dengan tekstur seperti air yang mampu mengangkat debu, kotoran, dan sisa-sisa makeup. Caranya juga cukup gampang, tinggal tuang ke kapas lalu sapukan ke wajah sampai merata. Kulitpun akan terasa bersih, dingin, dan sejuk tapi tetap lembab. Keren kan?

    1. Cocok untuk semua jenis kulit

    Micellar water bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang rentan jerawat. Asal cara membersihkannya tepat dan merata, wajah kita bisa terawat dengan baik dan aman kok.

    Baca juga: Ini Penyebab Kekebalan Tubuh Menurun

    Jadi, udah pada pake micellar water belom?

     

    loading...