Festival Millennials Berkarya 2018, Inspirasi Muda-Mudi Indonesia

    0
    144
    millennials berkarya

    Generasi muda, yang kerap disapa millennials, merupakan generasi yang dekat dengan social media, kreatif, namun terkadang juga tak lepas dari permasalahan seperti baper dan galau. Sangat saying bukan jika potensi positif yang mereka miliki tidak bisa berkembang maksimal hanya karena baper dan galau? Untuk itu, Festival Millennials Berkarya kali ini hadir untuk menginspirasi dan memotivasi para millennials untuk selalu berkarya, mengembangkan kreativitas.

    Diadakan di Gresik, tepatnya di Wisma A. Yani Gresik pada Jumat 23 November 2018, acara Festival Millennials Berkarya ini berlangsung meriah. Semen Indonesia, sebagai penyelenggara acara mengundang tiga pembicara keren khusus untuk muda-mudi yang datang ke acara ini. Selain itu, ada rangkaian acara Mini Class yang diisi oleh empat pemateri inspiratif sebelum sesi Big Stage.

    Festival Millennials Berkarya, Living Life With A Purpose

    Baca Juga : Festival Budaya 2018 : Rayakan Keanekaragaman Budaya

    Acara dimulai dengan Mini Class yang terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dibuka dengan topik Think Globally, Act Locally Bersama Aini Hanifa, founder Surabaya Youth. Tak hanya itu, di sesi pertama ini juga membahas topik First World Problems from Social Media and Its Impact for Millennials yang disampaikan oleh Nuri Fauziah.

    millennials berkarya
    Mini Class #1 bersama Aini Hanifa, founder Surabaya Youth.

    Setelah itu, pada sesi Mini Class kedua ada topik How Social Media Sparks A Movement Bersama Aditya Abdurahman dan What’s The Next Potential Profession for Millennials’ Future oleh Agoes Sam.  Dalam semua Mini Class, para muda-mudi mendapatkan inspirasi tentang bagaimana minat mampu memotivasi mereka untuk menghasilkan karya dan bijak dalam menggunakan social media.

    Baca Juga : LinkedIn Uji Coba Fitur Stories ala Instagram

    Seru-seruan di Festival Millennials Berkarya

    Tak hanya mendapatkan informasi, para millennials juga bisa eksis di social media dengan mengunggah Instagram story di area Festival Millennials Berkarya dan tag ke akun @millennialsberkarya serta @sitos.id. Dengan mengunggah instagram story di area event, para millennials bisa mendapatkan polo shirt, tote bag dan flashdisk!

    Kembali Menginspirasi bersama Fico, Vikra dan Kevin

    Long story short, akhirnya saat yang ditunggu pun tiba! Selepas Mini Class, pengunjung kembali dihujani inspirasi dari tiga pembicara di sesi Big Stage. Yang pertama, ada Fico Fachriza, seorang komika yang juga penulis buku. Ia membagi kisahnya dari awal meniti karir hingga bisa seperti sekarang. Bahwa dalam memulai akan selalu penuh rintangan, begitu pula ketika telah mencapai keberhasilan. Yang terpenting adalah selalu belajar dari kegagalan dan terus semangat mencapai cita-cita.

    millennials berkarya
    Fico Fachriza menyampaikan kisahnya

    Baca Juga : Katarak Hanya Menjangkit Lansia?

    Selanjutnya, ada Vikra Ijaz, founder kitabisa.com. Ia juga membagi kisah dalam meniti kitabisa.com, sebuah website galang dana juga donasi secara online dan transparan. Bagaimana membangun sebuah bisnis bersama rekan, jatuh-bangun dalam prosesnya hingga bisa seperti saat ini. Built, measure, learn. Itulah pesan dari Vikra untuk para millennials yang hadir.

    millennials berkarya
    Vikra Ijaz, founder kitabisa.com

    Tak sampai di situ, inspirasi berikutnya disampaikan oleh Kevin Hendrawan. Sama seperti pembicara sebelumnya, ia juga menyampaikan kisahnya dalam meniti karir. Saat ini Kevin Hendrawan dikenal sebagai TV Host dan Youtuber. Mencintai apa yang kita kerjakan dan senantiasa bersyukur atas apa yang kita dapatkan adalah pesan dari Kevin. Juga terus belajar meski telah mencapai apa yang diinginkan.

    millennials berkarya
    Kevin Hendrawan, TV Host dan YouTuber

    Gelaran Festival Millennials Berkarya juga dihadiri oleh beberapa komunitas yang siap berbagi inspirasi, diantaranya Polyglot Indonesia, Kelas Inspirasi Gresik, P! YC, Kacapuri, Marching Band Semen Indonesia dan Gresik Fit Squad. Acara ditutup dengan penampilan dari Pusakata.

    loading...