Peran Konsultan Digital Marketing di Era Digital

0
116

Dengan adanya kecanggihan dalam era digital ini, marketing menjadi hal yang mudah dilakukan untuk bisnis kamu. Hanya berbekal ponsel, PC, maupun laptop untuk memudahkanmu “berpromosi” di dunia maya. Namun, pernahkah kamu merasa kalau feedback dari kontenmu meraih angka yang begitu-begitu saja? Semisal, like dari konten yang diunggah segitu-segitu saja dan yang komentar itu-itu saja? Nah, di sinilah peran konsultan digital marketing di era digital bermain!

Peran Konsultan Digital Marketing di Era Digital
Sumber : Think Noir Accessories

Kalau kalian benar-benar “anti” sekali dengan digital marketing, mending buang jauh-jauh deh. Selain kalian mengocek saku lebih banyak untuk biaya printing seperti brosur dan sebagainya, offline marketing juga membuang waktu lebih banyak, loh! Oh ya, target audiens kalian juga hanya itu-itu saja, deh – kurang bervariasi. Nah, dalam digital marketing, tak hanya menghemat biaya promosi seperti printing, tapi juga efisien serta akan dilihat dari target audiens yang lebih luas – bahkan tak hanya dari nasional lagi, tapi internasional. Wih! Nah, kalau kalian memang punya usaha yang benar-benar ditujukan pada ranah internasional, digital marketing pas banget buat kalian, nih!

Baca juga : Into the Spider-Verse : Ada Berapa Spider-Man, sih? 

Sebelumnya, apakah kalian pernah mendengar konsultan digital marketing? Konsultan digital marketing merupakan para profesional yang paham betul tentang strategi-strategi untuk marketing, terutama di ranah digital. Memang benar, digital marketing ada strateginya, loh! Nggak melulu asal posting dan posting setiap hari aja karena tiap-tiap platform digital ada “kuncinya” yang banyak orang kurang mengerti untuk meningkatkan engagement konten.

Baca juga :

 

Memang sih dalam internet marketing, ada keraguan. Dari survey oleh Microsoft Asia Digital Transformation, ada 22% petinggi perusahaan raksasa di Indonesia masih ragu-ragu untuk berpindah marketing ke ranah digital. Nah, tenang saja! Kalian harus mempertimbangkan beberapa hal dalam konsultan digital marketing seperti berapa lama berdirinya, cara penyampaian laporan hasil, serta hasil yang diharapkan.

Apakah kalian masih ragu-ragu untuk berpindah ke ranah digital? Sudah, tak perlu pikir panjang lagi – berpindahlah ke digital marketing, deh!

loading...