Into the Spider-Verse : Ada Berapa Spider-Man, sih?

0
144

Jika sahabat Inspirasi Pagi suka dengan Marvel, pasti sudah tahu kalau ada film animasi terbaru dari Marvel? Yup, trailer film Spider-Man : Into The Spider Verse. Di San Diego Comic-Con 2018 bulan Juli ini, semua orang telah melihat tiga karakter Spider-Man selain Peter Parker yang ada dalam film ini, yakni Spider-Man Noir, SP//dr, dan Spider-Ham. Nah, sebenarnya ada berapa Spider-Man, sih? Glad you asked.

Tiga karakter asing dalam Spider-Man memiliki sejarah dan asal-usul yang membantu sahabat untuk mengerti Spider-Man universe yang telah menjadi favorit penggemar setengah abad ini. Yuk, berkenalan dengan mereka!

 

Baca juga : Inilah daftar film-film Marvel Selanjutnya!

MILES MORALES

Into the Spider-Verse : Ada Berapa Spider-Man, sih?

Into the Spider-Verse akan fokus pada cerita Miles Morales, sang Spider-Man muda. Miles tinggal di New York City, dalam alternate universe Earth-1610. Sama seperti Peter, ia harus menyembunyikan identitas Spider-Man nya dari orang tuanya.

 

Dalam komik, Miles digigit oleh laba-laba saat ia tengah mengumumkan pada pamannya bahwa ia telah menang lotere untuk masuk ke sekolah prestisius, Brooklyn Visions Academy. Ia menjadi Spider-Man setelah ia terinspirasi untuk menyelamatkan dunia karena melihat Green Goblin vs Spider-Man. Ia memulai karirnya sebagai Spider-Man setelah Spider-Woman (Jessica Drew), seorang agen S.H.I.E.L.D, memberikan seragam Spider-Man.

 

Baca juga : Review : ‘Ant-Man and The Wasp’ Bawa Film Keluarga ke Level Baru

 

SPIDER-WOMAN

Into the Spider-Verse : Ada Berapa Spider-Man, sih?

Kalau sahabat sudah menonton film The Amazing Spider-Man atau film Spider-Man era Andrew Garfield, pasti sahabat masih ingat karakter Gwen Stacy. Namun, di komik, Gwen Stacy tinggal di alternate universe bernama Earth-65. Sama seperti Miles, Gwen juga digigit oleh laba-laba radioaktif dan membuatnya menjadi sang pahlawan dengan nama Spider-Woman.

 

Dalam universe ini, ia juga berteman dengan Peter Parker, Harry Osborn, Mary Jane Watson, Betty dan Glory Grant. Yang paling asik lagi, Gwen tak hanya menjadi Spider-Woman, tapi juga drummer untuk sebuah band bersama Mary Jane, Betty, dan Glory, yang diberi nama Mary Janes. Wih, girl power!

 

SPIDER-HAM

Into the Spider-Verse : Ada Berapa Spider-Man, sih?
Sumber : Sony Pictures Animation

Apakah sahabat tahu kalau Spider-Ham merupakan karakter tertua dia dunia Spider-Man? Tak hanya itu, seri Spider-Ham juga yang paling lama di sejarah Marvel, loh. Ia muncul pertama kali di Marvel Tails #1 tahun 1983 dan akhirnya memiliki komik sendiri bernama, Peter Porker, The Spectacular Spider-Ham, seri dengan 17 komik di tengah tahun 1980.

 

Peter Porker tinggal dari dunia paralel Marvel bernama “Larval Earth”, atau Earth-8311. Ia memulai hidupnya.. menjadi laba-laba! Wah! Lalu, ia digigit oleh babi-laba-laba yang membuat Peter Porker menjadi Spider-Ham.

 

Spider-Ham merupakan pusat dari seri komik humor seperti Captain Americat, Hulk Bunny, The X-Bugs, Thrr, Dog of Thunder, dan Fantastic Fur yang mengalahkan Ducktor Doom, Magsquito, Galactypus, dan lainnya.

 

Baca juga : Selamat Tinggal, Vans Warped Tour : Gitaris Everytime I Die Ogah Turun Panggung sampai Panggung Dibongkar

 

SPIDER-MAN NOIR

Into the Spider-Verse : Ada Berapa Spider-Man, sih?
Sumber : Sony Pictures Animation

Spider-Man Noir, nama yang diambil dari dunia Marvel Noir, sebuah versi alternatif 2009-2010 dari karakter alternatif Marvel 1930-1940 dalam dunia noir. Terdapat dua miniseri Spider-Man Noir dalam seri ini hingga ada empat komik.

 

Dalam dunia ini, Peter Parker merupakan “anak bimbingan” dari reporter Daily Bugle, Ben Urich. Ia tidak sengaja menerima ajakan – yang sebenarnya ditujukan untuk Ben Urich – untuk pergi ke gudang Green Goblin yang penuh dengan barang-barang antik curian. Dari salah satu barang tersebut, muncul beberapa laba-laba dan menggigitnya.

 

Walaupun begitu, Spider-Man Noir tak segan-segan untuk membunuh dan menggunakan senjata apa. Gigitan laba-laba itu merupakan dari dewa laba-laba dan bukan merupakan kecelakaan ilmiah seperti beberapa Spider-Man yang lainnya.

 

PENI PARKER (SP//DR)

Into the Spider-Verse : Ada Berapa Spider-Man, sih?
Sumber : Sony Pictures Animation

Dari Spider-Man Noir, Spider-Woman serta Spider-Ham, SP//DR merupakan Spider-Man termuda. Peni muncul dalam miniseri Edge of the Spider-Verse di tahun 2014 dimana miniseri ini mempersatukan satu grup spider-person dalam dunia Marvel. Dalam Edge of the Spider-Verse juga ada Spider-Ham dan Spider-Man Noir, begitu juga dengan Spider-Gwen dan Miles Morales.

 

Peni mendapatkan kekuatan laba-labanya dari setelan superpower bernama SP/DR yang dibuat oleh ayahnya. Menggerakan setelan tersebut, berarti Peni harus berani untuk digigit oleh laba-laba radioaktif yang merupakan bagian dari CPU setelan tersebut.

 

Into the Spider-Verse akan tayang di bioskop pada tanggal 13 Desember ini. Nah, apakah sahabat sudah tidak sabar? Spider-person mana yang merupakan favorit sahabat? Tinggalkan komentar di bawah ini, ya!

loading...